Jokowi Beri Apresiasi Plus di Hari Dokter

Kabarmetro.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Dokter Nasional kepada seluruh para dokter di Indonesia. Menurut Presiden Jokowi ‎dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, para dokter selalu menjadi pelopor, penggerak, dan pejuang kemanusiaan yang mewarnai setiap zaman.

“Mulai dari kebangkitan nasional, persiapan kemerdekaan, pembangunan, sampai hari ini. Seperti sekarang, para dokter kembali berada di garis terdepan menghadapi pandemi global Covid-19,” ujar Jokowi dalam akun Facebook miliknya, Sabtu (24/10).

BACA JUGA:  KPAI Ingatkan Masalah Pekerja Anak Untuk Ditangani Juli-September Data Prostitusi Anak Kian Menanjak

Presiden Jokowi mengatakan, dokter telah berjuang untuk mendampingi pasien. Termasuk saat pandemi Covid-19 ini. Dokter menjadi garda terdepan untuk menolong masyarakat.

“Mereka tak sekadar meninggalkan rumah dan keluarga dalam waktu lama untuk berjuang melayani dan mendampingi pasien. Sebagian mereka bahkan ikut menjadi korban,” katanya.

BACA JUGA:  Pangkas Libur Akhir Tahun, Jika Pemerintah Lalai Lonjakan Covid-19 Meningkat

Di momentum Hari Dokter Nasional ini, ia mengucapkan banyak terima kasih karena telah bekerja dengan sekuat tenaga melawan Covid-19.

“Untuk para dokter Indonesia ini, kita haturkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dampak Pengetatan PSBB di Jakarta Menjadi Penyebab Resesi Nasional

Untuk diketahui Hari Dokter Nasional ditetapkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada tahun 1950 untuk menghargai jasa-jasa para dokter kepada masyarakat dan kehidupan individual mereka. Hari Dokter Nasional ini dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 24 Oktober. (red/km)

 22 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *