Lolos Nominasi Festival Desa Lestari 2020

Kabarmetro.id, Jateng – Festival Desa Lestari (FDL) 2020 adalah ajang promosi dan pengenalan kepada masyarakat yang lebih luas mengenai potensi desa dan kegiatan pemberdayaan ekonomi desa. Tujuannya agar semakin terbukanya kesempatan seperti pasar (konsumen), investor, terbentuknya kolaborasi dengan pihak lain dalam upaya desa yang lebih maju dan mandiri.

Festival Desa Lestari ini juga bagian dari kegiatan jaringan Desa Lestari di 29 Kabupaten di Jawa Tengah yang diluncurkan tahun 2019. Festival ini diinisiasi oleh Tani Link dan Business Watch Indonesia, bekerjasama dengan Forum BUMDes Jawa Tengah serta didukung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Polres Melawi Gencar Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan ini Kelompok Al-Barokah Morosari binaan Zakat Community Development BAZNAS di Desa Bedono, Sayung, Demak berhasil lolos menjadi salah satu nominator Desa Lestari dengan tema maju bersama kelompok masyarakat penggerak ekonomi desa.

BACA JUGA:  Imbau Penerapan 3M, Kapolsek Ligung Polres Majalengka Polda Jabar Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

Festival Desa Lestari 2020 akan fokus pada pendokumentasian kegiatan ekonomi dan pembangunan desa dalam bentuk video atau film pendek berdurasi maksimal 15 menit. Adapun Kelompok Al-Barokah mendapatkan jadwal shooting hari Rabu dan Kamis. Dengan bantuan tim panitia Festival Desa Lestari dari tani link kegiatan aktivitas kelompok mulai dari mempersiapkan lahan, menabur bibit, hingga pada proses pasca panen diliput dalam sebuah dokumentasi yang nantinya akan dilombakan kembali.

BACA JUGA:  Brigpol Ferdi Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Dalam kesempatan ini juga, Kelompok Al-Barokah juga memberikan sedekah dengan nominal Rp400,000,00 kepada salah satu warga miskin yang memerlukan bantuan. Hal ini merupakan wujud syukur kelompok yang telah berkembang dari kebermanfaatan dana zakat. Diharapkan dari kegiatan ini dapat menguatkan kolaborasi dan dukungan para pihak dalam memajukan desa menjadi sentra ekonomi menuju Jawa Tengah yang kuat dan dan berdaya saing. (rls/red)

 63 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *