Hadiri Upacara PHSNT Kapolres Ciamis

Kabarmetro.id, Ciamis – Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kemaren Kamis (22/10).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, H. Nanang Permana, dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Selain itu juga perwakilan pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Ciamis dan para Kepala SKPD Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:  Polres Kuningan Polda Jabar Gencar Soaialisasi dan Edukasi 3M

Pada upacara tersebut, Bupati bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Peserta upacara mencapai 30 orang, terdiri dari perwakilan para santri yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Bupati Herdiat dalam amanatnya menyampaikan di masa pandemi Covid-19 ini, peringatan Hari Santri Nasional ini dilaksanakan upacara dengan peserta dan tamu undangan terbatas. Hal itu guna mencegah terjadinya kerumunan. Ditambah angka kasus positif Covid-19 terus bertambah.

BACA JUGA:  Pengamanan Dan Monitoring Luonching Pendistribusian Bansos Dari Pemprov Jabar Tahap III Kepada Masyarakat Kecamatan Subang

Herdiat mengatakan, pesantren dalam melakukan pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19 sudah teruji. Hal ini membuktikan pesantren memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai persoalan, meski di tengah keterbatasan.

BACA JUGA:  Polres Indramayu Sambut HUT Korpri Ke-49 Secara Virtual

Dengan tema hari santri, lanjut dia, Santri Sehat Indonesia Kuat. Keteladanan menjaga kesehatan di Pesantren telah berhasil dalam menanggulangi Covid-19, khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Patut kita bersyukur bahwa di Tahun 2019 telah hadir Undang Undang tentang Pesantren. Hari Santri Nasional adalah milik semua golongan mari kita jadikan tongkat untuk bersatu menuju Indonesia Maju,” ungkapnya. (red)

 143 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *