Edukasi Mustahik Teknik Fotografi Produk Batik di Bogor

Kabarmetro.id, Bogor Kota – Kampung Batik Cibuluh yang terletak di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, merupakan salah satu titik integrasi binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS. Di titik ini terdapat beberapa kelompok pembatik yang sedang melakukan kegiatan pemotretan produk batik turunan. Pendamping Mustahik Pengusaha BAZNAS, Rizky Sekh mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh tiga mustahik anggota Kelompok Batik Gaziseri.

BACA JUGA:  Pengumuman Peserta Lolos Beasiswa Riset Baznas

Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pendampingan. Saat kegiatan berlangsung, juga dilakukan sesi sharing seputar pengambilan foto produk agar terlihat lebih menarik saat diunggah di media sosial. Pelaksanan pengambilan foto terbilang cukup sederhana. Kegiatan ini memanfaatkan studio mini dengan tambahan pernak pernik sederhana dan dipadukan dengan produk batik turunan, sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang menarik.

BACA JUGA:  Bidik Indonesia, Dubes Uni Eropa : Pertama Kali Gelar Pameran Terbesar Pendidikan Secara Virtual di Indonesia

Adapun produk turunan dari batik ini terdiri dari masker, tempat tisu, celengan, dompet, peci, tas dan tempat pensil. Semua produk ini merupakan hasil karya pembatik binaan BAZNAS.

BACA JUGA:  Ponpes Az-Zahra Laporkan 2 Tambang Batu Bara Kepada Pemda Kukar

Kedepannya, seluruh pembatik akan diberikan edukasi seputar pengambilan foto produk dengan menggunakan studio mini dan pencahayaan. Diharapkan kegiatan ini semakin meningkatkan skill mustahik khususnya dalam teknik fotografi. (red)

 775 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *