Kapolres Kaur Release Keberhasilan Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Pencurian Hingga Perlindungan Anak

Kabarmetro.id, Kaur – Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK. MH, gelar press release bersama rekan awak media sore hari kemarin terangkan sejumlah keberhasilan pengungkapan kasus tindak pidana yang dicapai Jajaran Sat Reskrim. Rabu (21/10).

Kasat Reskrim Iptu Pedi Setiawan, SH., dan Kanit Ipda Joko Susanto, SH., memdampingi Kapolres Kaur, dalam kesempatan ini juga, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi dan kerjasama dari masyarakat sehingga pihaknya dapat mencapai keberhasilan pengungkapan 3 perkara tindak pidana dengan 5 orang terduga pelaku.

BACA JUGA:  Kajatisu Lantik 3 Kajari Secara Virtual Sesuai Prokes

“Perkara tindak pidana yang berhasil diungkap ini dua diantaranya adalah pencurian masing-masing 2 orang terduga pelaku, sementara satu lagi adalah perkara tindak pidana menyetubuhi anak di bawah umur,” tegasnya.

Pasal 363 KUHP tentang Tindak pidana pencurian yang berhasil diungkap pertama terjadi sesuai Laporan Polisi tanggal 14 Oktober dengan 2 orang terduga pelaku oknum pelajar, dan satu lagi dilaporkan pada tanggal 16 Oktober dengan terduga pelaku NK (25) dan DS (22) yang berkas perkara ditangani oleh Unit Pidum Sat Reskrim.

BACA JUGA:  Sosialisasi Penerimaan Bintara, Polres Melawi Sambangi Pondok Pesantren Bustanul Qur'an

Tindak pidana menyetubuhi anak di bawah umur juga dilaporkan tanggal 15 Oktober ditangani Unit PPA dengan pelaku Mu (75) yang disangka melanggar Pasal 81 ayat 1, 2 dan 3 UU No. 35 Tahun 2014 perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak.

BACA JUGA:  Empat Poin Upaya Pencegahan Stunting di Garut

Sebagai penutup, Kapolres Kaur mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat terlibat aktif dalam upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya yang berhubungan dengan tahapan pilkada serentak serta tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19. (red/za)

 1,330 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *