Agenda Elemen Buruh Kembali Demo Tolak Omnibus Law Hari ini, Polisi Alihkan Lalin

Kabarmetro.id, Jakarta – Beberapa elemen buruh dari Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) dan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), mengadakan kembali aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law. Kamis (22/10).

Rencananya massa buruh akan melakukan longmarch dari depan Kantor Internasional Labour Office (ILO) menuju Istana. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, sejak kemarin malam sudah mulai menutup dan mengalihkan arus lalu lintas (lalin) di sekitar Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Kombes Sambodo Purnomo Yogo Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengimbau masyarakat agar menghindari lalu lintas di kawasan sekitar Istana dan Jalan MH Thamrin.

BACA JUGA:  Menhub Dorong Pengaturan Drone Agar Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kerahkan 500 personel untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Berikut penutupan dan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Negara:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

BACA JUGA:  Polda Masih Menunggu Klarifikasi Wagub DKI

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

BACA JUGA:  Reses DPR RI Masa Persidangan II 2020-2021.Rezka Oktoberia Disambut Hangat Bupati dan Warga Limapuluh Kota.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. (red/ehs)

 3,101 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *