Suar Institute Laksanakan Lokalatih Sustainable Livelihood Approach

Kabarmetro.id, Melawi – Suar Institute bekerjasama dengan Forum Pembangunan Berkelanjutan (FPB) yang didukung oleh WWF Indonesia, melaksanakan Lokalatih Sutainble Livelihood Approach(SLA) atau Pendekatan Penghidupan Berkelanjutan. Rabu (21/10).

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, 21-24 Oktober 2020 di Warung Kopi Greenline, Km7 ,jalan Provinsi-Kota baru, Melawi.

Kegiatan tersebut juga mengedepankan protokol kesehatan dimana peserta disiapkan masker dan pencuci tangan.

Dalam acara pembukaan, dihadiri oleh Asisten II Bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat, Pricilla, Ketua FPB, Firman, Ketua Suar Institute, Sukartaji dan seluruh peserta dari Komunitas, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Akademisi.

BACA JUGA:  Kemendikbud Bagikan Kartu Perdana Seluler ke SD N 173335 dan SD N 175778 Humbahas

Dalam sambutannya, Pricilla yang mewakili Pjs. Bupati Melawi memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh kawan-kawan Suar Institute.

“Saya menyampaikan permohonan maaf dari Pjs. Bupati Melawi karena tidak bisa hadir dan diwakili oleh saya selaku Asisten II, kami mewakili dari pemerintah Kabupaten Melawi memberikan apresiasi sebesar-besar nya kepada seluruh penyelenggara pada kegiatan hari ini, dimana kegiatan seperti inilah yang perlu dilakukan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Diduga Pungli di SMPN 1 Ciseeng Kabid SMP Bogor Berkilah : Saya Baru Menjabat Belum Bisa Beri Keterangan

Asisten II ini juga berharap, kepada seluruh peserta Lokalatih agar bisa menyampaikan konsep penghidupan berkelanjutan kepada masyarakat Kabupaten Melawi, sebab Melawi kaya akan potensi yang perlu penggarapan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua FPB, Firman mengatakan, proses 2 tahun forum ini terus bergerak, karena FPB sendiri baru terbentuk tahun 2018.

BACA JUGA:  KBM Tatap Muka di Pulau Penyangga Kota Batam Berjalan Baik

“Sampai hari ini kita terus menerus membuka diri dan merangkul lembaga-lembaga yang berorientasi membangun penghidupan berkelanjutan,” ungkap Firman.

Senada Direktur Suar Institute, Sukartaji menyampaikan, bahwa Lokalatih penghidupan berkelanjutan ini sebenarnya bekal bagi lembaga anggota FPB membangun perencanaan lembaga yang sesuai dengan modal dimiliki. (snh)

 5,590 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *