Gelar Pelayanan Kesehatan Masyarakat Suku Baduy

Kabatmetro.id, Banten – Rumah Sehat BAZNAS bersinergi dengan lembaga program Mualaf Center BAZNAS melakukan kegiatan pelayanan kesehatan di Kp Sukatani, Desa Jalupang Mulya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Minggu (18/10). Kegiatan pelayanan kesehatan ini terdiri dari penyuluhan, pemeriksaan kesehatan dan khitanan massal.

Inisiatif Rumah Sehat BAZNAS ini juga dalam rangka memperingat Hari Cuci Tangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Oktober, dengan melakukan penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebagai langkah promotif dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Sebanyak 40 Pegawai Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Jalani Tes Swab

Selain penyuluhan, Rumah Sehat BAZNAS juga memberikan hygiene kit kepada 200 masyarakat kampung Baduy Sukatani yang berisi sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, hand sanitizer dan tisu sekali pakai.

BACA JUGA:  Polsek Lohbener Kembali Laksanakan Operasi Aman Nusa II

Rumah Sehat BAZNAS juga melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada 192 masyarakat suku Baduy. Pemeriksaan kesehatan ini sebagai langkah kuratif yang diberikan Rumah Sehat BAZNAS untuk masyarakat. Tak hanya itu, Rumah Sehat BAZNAS juga melakukan kegiatan khitanan untuk sembilan anak dari Suku Baduy.

BACA JUGA:  Sinergitas TNI-Polri Laksanakan Pendisiplinan Prokes di Wilkum Polres Ciamis Polda Jabar

Diharapkan upaya yang dilakukan Rumah Sehat BAZNAS dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Suku Baduy untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dapat bermanfaat bagi semua kalangan. (red)

 12,679 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *