Resmikan dan Berikan Izin Usaha Mikro Kecil Homestay dari Plt Bupati Kepahiang

Kabarmetro.id, Kepahiang – Homestay Tangsi Baru milik pengusaha Kemas Ibrahim Fatoni diresmikan oleh Plt. Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos bertempat di Kelurahan Tangsi Baru Kabawetan Kepahiang. Senin (19/10).

Dalam acara tersebut, dihadiri Kapolres Kepahiang AKBP. Supratman, M.AP., Ketua PN Kepahiang Dr. Rimdan, MH., Sekda Kepahiang Zamzami Z, SE.,MM., Camat Kabawetan, Kepala OPD serta rekan-rekan jurnalis.

Plt. Bupati Kepahiang, pada kesempatan tersebut, menyerahkan Izin Usaha Mikro Kecil untuk homestay yang terletak tepat di area perkebunan teh Kabawetan.

BACA JUGA:  Menkop dan UKM RI Bersama Watimpres Lakukan Kunjungan Ke Pasarean Karang Malang Indramayu

Netti menyampaikan, rasa bangga dan terima kasih atas kepedulian pengusaha muda dalam memajukan industri pariwisata di Kabupaten Kepahiang.

“Saya sangat bangga kepada pak Toni yang sudah membangun homestay yang tepat di areal kebun teh yang memiliki panorama alam yang sangat indah ini. Kita juga membuka peluang sebesar besarnya kepada pengusaha lain untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Kepahiang tercinta ini,” ujar Plt Bupati.

BACA JUGA:  Plt Bupati Cianjur Beri Bantuan Traktor Untuk Kelompok Tani Lembur Sawah

Fatoni mengungkapkan bahwa pembangunan homestay ini terinspirasi dari daerah provinsi tetangga yang mana industri pariwisatanya sedang maju.

“Oleh karena itu, kita adopsi ide tersebut untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke Kabupaten Kepahiang ini. Terlebih lagi kita memiliki kebun teh yang sangat indah. Semoga dengan adanya homestay ini dapat menjadi tempat persinggahan alternatif di Kabupaten Kepahiang,” ungkap Ibrahim Fatoni atau yang lebih dikenal dengan nama Ujuk Toni.

BACA JUGA:  Kurangnya Perhatian Pemerintah Setempat, Kemiskinan Jadi Tanggungjawab Siapa ?

Masalah perizinan, Toni Juga menyampaikan dirinya merasa sangat terbantu sekali karena pembuatan izin sangat mudah dan tidak sulit.

“Terima kasih kepada DPMPTSP karena dalam pelayanan mengeluarkan izin sangat jelas, gampang dan tanpa pungli,” ungkap Toni.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan homestay oleh Plt. Bupati Kepahiang didampingi tamu undangan lainnya.(red)

 3,622 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *