27.1 C
Jakarta
Minggu, September 19, 2021

Resmikan dan Berikan Izin Usaha Mikro Kecil Homestay dari Plt Bupati Kepahiang

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, Kepahiang – Homestay Tangsi Baru milik pengusaha Kemas Ibrahim Fatoni diresmikan oleh Plt. Bupati Kepahiang Netti Herawati, S.Sos bertempat di Kelurahan Tangsi Baru Kabawetan Kepahiang. Senin (19/10).

Dalam acara tersebut, dihadiri Kapolres Kepahiang AKBP. Supratman, M.AP., Ketua PN Kepahiang Dr. Rimdan, MH., Sekda Kepahiang Zamzami Z, SE.,MM., Camat Kabawetan, Kepala OPD serta rekan-rekan jurnalis.

Plt. Bupati Kepahiang, pada kesempatan tersebut, menyerahkan Izin Usaha Mikro Kecil untuk homestay yang terletak tepat di area perkebunan teh Kabawetan.

Netti menyampaikan, rasa bangga dan terima kasih atas kepedulian pengusaha muda dalam memajukan industri pariwisata di Kabupaten Kepahiang.

“Saya sangat bangga kepada pak Toni yang sudah membangun homestay yang tepat di areal kebun teh yang memiliki panorama alam yang sangat indah ini. Kita juga membuka peluang sebesar besarnya kepada pengusaha lain untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Kepahiang tercinta ini,” ujar Plt Bupati.

Fatoni mengungkapkan bahwa pembangunan homestay ini terinspirasi dari daerah provinsi tetangga yang mana industri pariwisatanya sedang maju.

“Oleh karena itu, kita adopsi ide tersebut untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke Kabupaten Kepahiang ini. Terlebih lagi kita memiliki kebun teh yang sangat indah. Semoga dengan adanya homestay ini dapat menjadi tempat persinggahan alternatif di Kabupaten Kepahiang,” ungkap Ibrahim Fatoni atau yang lebih dikenal dengan nama Ujuk Toni.

Masalah perizinan, Toni Juga menyampaikan dirinya merasa sangat terbantu sekali karena pembuatan izin sangat mudah dan tidak sulit.

“Terima kasih kepada DPMPTSP karena dalam pelayanan mengeluarkan izin sangat jelas, gampang dan tanpa pungli,” ungkap Toni.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan homestay oleh Plt. Bupati Kepahiang didampingi tamu undangan lainnya.(red)

- Advertisement -

Latest news

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir Sandang Gelar Adat Datuak Rajo Nan Sati Dikukuhkan Oleh LKAAM

Kabarmetro.id, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir resmi menyandang gelar Datuak Rajo Nan Sati. Gelar adat ini diberikan dari kaum...
- Advertisement -

Duel Anthony Joshua Lawan Tyson Fury Akan Terwujud?

Kabarmetro.id - Juara dunia kelas berat, Anthony Joshua bertekad untuk melakukan segala daya untuk bertemu Tyson Fury di atas ring. Joshua sebenarnya...

Pemkab-Kemenkop UKM Berikan Pelatihan Vocational Pengembangan Marketing Mix

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada UMKM dalam mengelola usahanya agar dapat meningkatkan omsetnya dan perluasan pasar melalui marketing mix,...

Pertemuan G20, Agar Capai Target SDGs Indonesia Dukung Pertanian Afrika

Kabarmetro.id, ITALIA - Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak negara G20 meningkatkan peran sektor pertanian berkelanjutan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),...

Related news

Pemkab-Kemenkop UKM Berikan Pelatihan Vocational Pengembangan Marketing Mix

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Sebagai upaya memberikan pemahaman kepada UMKM dalam mengelola usahanya agar dapat meningkatkan omsetnya dan perluasan pasar melalui marketing mix,...

Harga Jagung Terus Naik, Peternak Bicara Nasib Harga Telur

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Peternak ayam petelur mengeluhkan harga pakan jagung yang terus melambung tinggi. Mereka mengaku mengalami kerugian hingga Rp 6.000...

Suhatri Bur: UMKM Perlu Digeliatkan Pada Masa Pandemi Covid-19 untuk Tumbuhnya Perekonomian

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - UMKM perlu terus digeliatkan terlebih pada masa pandemi Covid-19 demi tumbuhnya perekonomian dan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Cuaca Ekstrim, Harga Ikan Melonjak 25 Persen

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Harga ikan basah disejumlah pasar tradisional di Kota Probolinggo mengalami kenaikan akibat cuaca buruk dan berdampak terhadap aktivitas...
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here