Nyomot Tempat Diskusi Bupati Subang dan Komisi IV DPR RI Bahas Ketahanan Pangan

Kabarmetro.id, Subang – Kepala Daerah Kabupaten Subang, H Ruhimat bersama anggota DPR RI dari Komisi IV Dr Sutrisno yang sedang melakukan kunjungan kerja membahas ketahanan pangan di Bukit Nyomot, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang (15/10).

Dalam pertemuan tersebut Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang dan Dr Sutrisno juga melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi ketahanan pangan.

Pada pertemuan kali ini membahas seputar ketahanan pangan yang ada di Subang sesuai potensi daerah agraris Kabupaten Subang memiliki banyak daerah produktif.

Seperti diketahui, Subang merupakan tempat yang cocok untuk mengembangkan program ketahanan pangan. Hal tersebut disampaikan Dr Sutrisno kepada kang Jimat dan mengusulkan program ketahanan pangan untuk menjadi program nasional melalui Badan Perencanaan Nasional.

BACA JUGA:  Warkop Misterius Dikebun Karet Kalimantan

Melihat prestasi Subang meraih predikat lumbung padi nasional tentu membuat program tersebut sangat mungkin dilakukan. Tentu perlu dibuat perencanaan dengan baik melibatkan pihak-pihak yang bersangkutan agar program tersebut dapat berjalan dengan baik.

Ia juga membahas tentang kemandirian petani tambak dan peternak ikan di daerah utara. Dengan adanya pelabuhan Patimban, harapannya mampu mendorong industri perikanan juga ikut dikembangkan sehingga dalam hal ketahanan pangan Kabupaten Subang juga dapat menjadi daerah penghasil ikan.

Fokus bidang pertanian dan perikanan dalam diskusi tersebut, kang Jimat juga mengenalkan potensi lainnya di bidang pariwisata. Salah satunya adalah Bukit Nyomot yang menjadi tempat pertemuan tersebut.

BACA JUGA:  Bisnis Online Ladang Baru Pelaku Usaha Dimasa Pandemi

Kang Jimat menyatakan, tim paralayang nasional pernah berkunjung dan menyukai puncak Bukit Nyomot sebagai spot paralayang. Selain itu juga ada sumber air panas dan yang jika dikelola dengan baik dapat menjadi tempat wisata.

Dari Bukit Nyomot, tak jauh terlihat juga terdapat sirkuit motocross yang baru saja dibangun dan dapat dikembangkan untuk kegiatan olahraga ekstrim.

Diskusi ditempat yang sejuk dan asri ini, mengenai pembangunan dan program-program pemerintah Kabupaten Subang yang saat ini sedang berlangsung pun diselingi dengan nasihat dan petuah dari Dr Sutrisno tentang filosofi hidup, khususnya sebagai seorang pemimpin.

BACA JUGA:  Harga Karet Bokar Alami Tren Kenaikan

Pesan Dr Sutrisno pada kang Jimat untuk menjadi pemimpin yang berorientasi pada pengabdian masyarakat. Pemimpin yang tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya maka akan mampu memajukan daerahnya.

“Namun jika pemimpin yang berorientasi pada kesejahteraan pribadinya pasti tidak akan berhasil mengembangkan daerahnya,” tegasnya.

Pemanfaatan segala peluang yang ada demi memajukan rakyat Subang dimaksimalkan oleh kang Jimat. Berbagai kendala yang kerap muncul dan kondisi yang sulit seperti pandemi yang saat ini masih menghantui jangan sampai menyurutkan semangat dalam membangun Subang. (abd)

 93 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *