Bidang Fesyen Jadi Primadona Usaha Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan

Kabarmetro.id, Jakarta – Gelar pelatihan kewirausahan bagi pelaku UMKM bidang Fesyen oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM). Hal ini sebagai upaya agar mereka tetap eksis dan dan dapat menumbuhkan usahanya di masa pandemi.

Arif, Deputi Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM, mengatakan, pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM di bidang fesyen diikuti 30 peserta diprakarsai oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri Jaga Komitmen Utamakan Produk Dalam Negeri untuk Almatsus Polri

Ia berharap, UMKM di tengah kondisi pandemi seperti ini, bisa menangkap peluang bisnis yang ada. Dalam bidang fesyen saat ini memang agak terpuruk namun ada juga yang mengalami peningkatan penjualan.

“Bahkan, ada juga produk fesyen baru yang populer setelah adanya wabah Covid-19, seperti piyama dan daster sebagai pakaian yang nyaman dan juga fashionable untuk dikenakan di rumah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Baznas Dampingi Mustahik Binaan Kembangkan Usaha Frozen Food di Depok

Lanjut Arif, pakaian olahraga juga kini menjadi produk fesyen yang paling sering dicari, masker dengan berbagai bentuk dan motif, sama halnya dengan masker face shield juga memiliki fungsi yang hampir sama, yaitu mencegah penyebaran virus.

BACA JUGA:  Pemprov Dorong Kegiatan Koperasi UMKM di Bengkulu

“Berbagai strategi penjualan yang tepat untuk sekarang ini adalah melalui digital marketing, baik itu melalui sosial media maupun marketplace,” tegas Arif.

UMKM yang survival mampu beradaptasi terhadap perubahan dan eksis adalah UMKM yang terhubung dengan ekosistem digital. (red/ehs)

 3,313 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *