Perkuat Ketahanan Pangan Binaan Baznas di Sukabumi

Kabarmetro.id, Sukabumi – Ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 menjadi masalah yang serius, karena kebutuhan pasokan makanan menjadi hal utama untuk bertahan dalam kondisi seperti saat ini. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Lembaga Zakat Community Development berupaya mengajak mustahik secara bersama-sama dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan menanam sayuran.

BACA JUGA:  Baharkam Polri dan Ditjen Bea Cukai Jalin Kerja Sama Perkuat Sinergi dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi

Anggota KUB Mekar Tani Jaya di Desa Jaya Mekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat melakukan kegiatan pemasangan tali guna tempat merambatnya kacang panjang yang ditanam di lahan KUB Mekar Tani Jaya seluas 1000 meter. Selain itu KUB Mekar Jaya juga menanam terong bulat.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri: Tanam Sayur di Polybag, Alternatif Tetap Produktif dari Rumah

Kacang panjang dapat dipanen setelah umur tanaman 50-60 hari. Setelah proses panen, kacang panjang akan dikumpulkan di tempat penampungan untuk disortasi, kemudian dikemas dan siap dipasarkan. Harapannya pertumbuhan kacang panjang ini memberikan hasil panen yang bagus agar mendapatkan penghasilan yang meningkat.

BACA JUGA:  HUT RI Ke-75 DANDIM 0210 TU DAN KAPOLRES TAPUT LUNCURKAN 6 UNIT MOBIL INTERNET GRATIS

Dalam kondisi wabah Covid-19 ini, Baznas terus berupaya mendorong kegiatan mustahik untuk menguatkan kondisi perekonomian melalui pemberdayaan mustahik. Dengan catatan selalu mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. (red)

 1,818 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *