Pemprov Dorong Kegiatan Koperasi UMKM di Bengkulu

Kabarmetro.id, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendorong dan mendukung kegiatan koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut terbukti mampu bertahan laju ekonomi di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Pelaksana Tugas Gubernur (Plt) Dedy Ermansyah menyampaikan, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewam Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Provinsi Bengkulu 2020 yang diselenggarakan di Ballroom Xtra Hotel pada Kamis (15/10).

BACA JUGA:  PT Transjakarta di 88 Halte Tambah 180 Unit Mesin Isi Ulang Otomatis

“Kita mendorong koperasi mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi, apa lagi di pandemi COVID-19 ini, koperasi adalah salah satu yang bergerak di bidang UKM yang mempertahankan ekonomi.
Semoga koperasi menjadi solusi dalam Masalah ekonomi yang sulit saat ini,” ungkap Dedy saat membuka acara Muswil Dekopin.

Dukungan pemerintah kepada koperasi dengan memberikan saran yang baik dan menyampaikam program-program pemerintah yang berkaitan dengan koperasi.

BACA JUGA:  Menkop dan UKM RI Bersama Watimpres Lakukan Kunjungan Ke Pasarean Karang Malang Indramayu

Feri Juliantono Wakil Ketua dekopin Provinsi Bengkulu menyebutkan, kualitas SDM yang mumpuni dan menguasai teknologi, tidak akan ada ditemukan lagi sebuah koperasi yang menemukan kendala di tengah persaingan yang semakin keras dan berat ini.

Ia menilai koperasi merupakan salah satu lembaga keuangan yang bersentuhan langsung dengan banyak pihak dari berbagai kalangan baik dari kalangan menengah ataupun bawah.

BACA JUGA:  Warga Desa Koleang Manfaatkan Limbah Bambu

“Karena Koperasi menjadi wadah sejumlah UMKM yang banyak bergerak dan melibatkan rakyat pedesaan. Sehingga kelembagaan koperasi diharapkan mampu memberikan energi dan semangat bagi pengembangan usaha mikro kecil dan menengah yang ada. Afirmasi dan dukungan pemerintah sangat berarti bagi koperasi,” pungkas Feri. (za/tim)

 2,180 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *