Gelar Ops Yustisi Petugas Jaring 9 Pelanggar Prokes di Paranginan

Kabarmetro.id, Humbang Hasundutan – Tempat operasi yustisi bagi personel gabungan dari unsur dua pilar di Simpang 4 Lumban Barat, Kecamatan Paranginan.

Kapolsek Lintong Paranginan menurunkan, sebanyak 7 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan edukasi dan pendisiplinan masyarakat untuk menggunakan masker dalam rangka mencegah penularan COVID-19 di Kecamatan Paranginan.

Dalam operasi yustisi ini pelanggar yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak di dalam kendaraan bermotor terjaring sebanyak 9 orang dan diberikan sanksi sosial.

BACA JUGA:  Bupati Majalengka Raih Penghargaan BNPB

“Ini kita lakukan dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran Covid-19,” ujar Aiptu Henry Lumbantoruan selaku Katim.

Pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama 2 pilar dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak di dalam kendaraan bermotor, dengan menggunakan cara humanis kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Proyek Embung Talago Tanjung Haro Di Duga Ada Penyimpangan

“Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kapolda Jatim Terima Audiensi Pangkoarmada II dan Gubernur AAL

Personel yang ikut dalam Gabungan kegiatan ini dari Polsek Lintong-Paranginan
Aiptu Henry Lumbantoruan, Aiptu Norman Saragih, Bripka Inra Hutasoit, Brigadir Erbi Ginting, Brigadir Mangatur Panjaitan,
Koramil Lintong Kopda STP. Siburian
SATPOL PP Swandi Hutasoit didampingi Ormas PBB dan KNPI. (bs)

 31 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *