Dahsyat, Ide Lurah Jitra dan LPM Bagikan 300 Bak Sampah dari Ban Bekas

Kabarmetro.id, Kota Bengkulu – Inovasi yang tak diduga datang dari Kelurahan Jitra, Kecamatan Teluk Segara. Dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih, bebas dan rapi dari sampah. Kelurahan Jitra bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) membagikan bak sampah kepada rumah rumah warga di Kelurahan Jitra.

Hal ini merupakan inisiatif dari Lurah Jitra Ellya Julaini dan LPM Kelurahan Jitra untuk membantu masyarakat dalam memudahkan membuang sampah.

BACA JUGA:  Perwakilan BI Serahkan Bantuan Kepada Pemkab BU

“Selama ini kan banyak warga yang menggantung sampahnya di pagar-pagar rumahnya. Ada juga yang meletakannya di bawah. Jika terus dilakukan hal tersebut bisa jadi kebiasaan. Sampah tersebut diganggu oleh binatang seperti kucing atau anjing jadi nanti berserakan.”

Jadi, untuk mengatasi masalah tersebut kita berinisiatif menyediakan bak sampah yang terbuat dari ban mobil bekas untuk tempat sampah tersebut. Ada sekitar 300 buah bak sampah kita berikan kepada warga disetiap rumah, ujar Ellya saat diwawancara, Jumat (16/10).

BACA JUGA:  Kegiatan Swab Tes Warga Polsek Banjarsari Polres Ciamis Laksanakan Pengamanan

Ellya berharap, dengan adanya bak sampah masyarakat dapat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan dengan adanya bak sampah ini warga lebih peka lagi terhadap kebersihan lingkungannya. Dengan membuang sampah pada tempat yang kami sediakan. Hal ini juga bertujuan memudahkan petugas pengambilan sampah agar tidak susah untuk memunggut sampah yang berserakan ke mana-mana,” tegas Ellya.

BACA JUGA:  Kapolres Melawi Pimpin Ops Lilin Jelang Nataru

Saat ini masyarakat sudah baik dalam kesadaran membuang sampah, dan ini perlu terus ditingkatkan. Hal ini merupakan usulan dari masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan di lingkungan rumah tangga mereka.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat mendukung dan memohon agar ditambah jumlah bak sampahnya untuk mempermudah akses masyarakat membuang sampah rumah tangga,” ujar Ellya. (za)

 32 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *