Momen Bersejarah, Guru Duduki Pendopo Bupati Majalengka

Kabarmetro.id, Majalengka – Puluhan guru berkumpul di pendopo Bupati Majalengka guna mengikuti pelantikan pengurus baru PGRI dan Pengurus YPLP Kabupaten Majalengka yang diselenggarakan di pendopo Bupati pada hari Rabu (14/10).

Hadir dalam acara pelantikan kepengurusan tersebut Bupati Majalengka, Sekda, Kepala OPD, Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Ketua PGRI beserta pengurus PGRI se-Kabupaten Majalengka, pengurus YPLP, Ketua Lembaga/Yayasan dan juga Rektor Lembaga Pendidikan, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini Bupati Majalengka
H. Karna Sobahi didampingi Sekretaris Daerah H. Eman Suherman menyaksikan pengambilan sumpah dan Pelantikan pengurus PGRI juga Pengurus YPLP PGRI Kabupaten Majalengka masa bakti XXII tahun 2020.

BACA JUGA:  Bekuk Sindikat Pembuat Surat Swab Palsu, Ancaman Pasal Berlapis

Terpilih sebagai ketua PGRI Kabupaten Majalengka tahun periode 2020-2025 adalah H. Ahmad Suswanto yang diambil sumpah dan dilantik bersama pengurus lainnya oleh Ketua PGRI Jawa Barat H Dede Amar.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan, ia mengakui bahwa untuk yang pertama kalinya dalam sejarah pelantikan Ketua PGRI Kabupaten Majalengka diselenggarakan di Pendopo, candanya.

Menurut Bupati hal ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya keberadaan PGRI sebagai suatu organisasi yang menghasilkan dan membentuk karakter guru profesional, tak lupa juga kami selaku jajaran Pemerintah mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PGRI Kabupaten Majalengka masa bhakti ke-22 tahun 2020-2025.

BACA JUGA:  Si Belmi Terima Penghargaan Top 32 Inovasi Jawa Barat

Diakhir sambutannya Bupati menekankan agar dapat membangkitkan kembali jiwa semangat PGRI dikalangan guru, karena sudah menjadi komitmen secara Nasional bahwa keberadaan organisasi PGRI adalah untuk memperjuangkan nasib kaum guru. dalam Kepemimpinannya.

Bahkan Bupati saat ini berhasil mencetuskan Perda Pendidikan yang salah satu poin didalamnya adalah, adanya kekuatan yakni adanya anggaran untuk pendidikan sebesar 20%, keberadaan Perda ini sangat penting sebagai pendukung dalam penyelenggaraan pendidikan di daerah sehingga diharapkan dapat menjamin pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan serta mengasilkan kualitas yang baik.

BACA JUGA:  Tekan Corona, Polres Bandara Soetta Menggelar 3T

Salah seorang pengurus PGRI yang ikut dilantik dan menjabat sebagai Kepala sekolah SMP Negeri 4 Sumberjaya Asikin Hidayat mengatakan, merasa bangga acara pelantikan ini diselenggarakan di pendopo karena semua yang duduk di pendopo semua guru bahkan Bupatinya juga adalah seorang guru, ungkapnya. (topik)

 81 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *