Kunker Tim Satgas Pemulihan Ekonomi dan Transformasi Ekonomi Jawa Barat Disambut Pjs Bupati Indramayu

Kabarmetro.id, Indramayu – Bambang Tirtoyuliono Pjs.Bupati Indramayu selaku tuan rumah, menerima kunjungan kerja (kunker) Tim Satgas Pemulihan Ekonomi dan Transformasi Ekonomi Pemerintah Jawa Barat yang dipimpin Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, di Pendopo Indramayu, Senin malam (12/10).

Dalam kunker dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pertanian Provindi Jawa Barat, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:  Kompak Pemda se NTB Terapkan Perda dan Inpres Pendisiplinan Prokes Covid-19

Tim Satgas dalam paparannya tentang Pemulihan Ekonomi dan Transformasi Ekonomi Jawa Barat. Benny Bahctiar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sangat perhatian terhadap sektor ketahanan pangan Pemprov Jabar.

Ketahanan pangan merupakan salah satu sektor penopang perekonomian di Jawa Barat setelah sektor manufaktur dan pariwisata, ujar Benny

“Jawa Barat banyak memiliki komoditas yang harus digali untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19, termasuk di sektor ketahanan pangan, agar roda ekonomi kerakyatan terus berputar,” katanya.

BACA JUGA:  Koramil 412-04 Kotabumi Gelar Sosialisasi dan Langkah Pencegahan Meluasnya VIRUS COVID-19.

Progres di Jawa Barat ada pada program Desa Juara dan Desa Digital. Namun, ujarnya, kedua progres tersebut dapat dirasakan secara lebih cepat dan mudah bila ditunjang dengan perangkat teknologi informasi (IT), untuk mendekatkan pelaku usaha dan konsumen.

Pjs. Bupati Indramayu menyambut baik kedatangan Tim Satgas Pemulihan Ekonomi dan Transformasi Ekonomi Jawa Barat. Menurutnya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 tidak kalah pentingnya dengan penanganan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:  Program Disdukcapil Laksanakan Kegiatan Perekaman E-KTP Keliling di Desa Tinumpuk

“Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi ini harus beriringan, karena jangan sampai dengan pandemi Covid-19 ini, sektor ekonomi terabaikan. Bila ada program yang dapat dikembangkan di masyarakat, harus jelas hulu dan hilirnya. jangan sampai kita membangun produknya, tapintidak dipikirkan marketnya,” ujar Bambang.

Tim Pemulihan Ekonomi dan Transformasi Ekonomi Jawa Barat dapat memberikan program yang dapat membantu masyarakat secara ril, khususnya untuk Indramayu, harap Bambang. (topik).

 3,961 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *