Masa Berlaku PSBB di Jakarta Berakhir 11 Oktober?

Kabarmetro.id, Jakarta – Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan mengumumkan terkait perpanjang atau tidaknya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Seperti diketahui masa PSBB akan berakhir 11 Oktober 2020.

“Nanti kami tunjukkan apa langkah ke depan. Mudah-mudahan Bisa sebelum Senin,” kata Anies saat meninjau lokasi Halte TransJakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10).

BACA JUGA:  Pasca Demo 46 Halte Bus Rusak Pemprov DKI Taksir Biaya Perbaikan Rp 65M

Langkah yang diambil Pemprov DKI terkait kebijakan PSBB, Anies akan menjelaskan lebih detail mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta.

“Nanti justru ketika kami menyampaikan pengumuman tentang status kami akan tunjukan datanya. Tentang efek PSBB selama empat minggu ini,” ujar Anies.

Ia pun mengaku, soal PSBB di DKI Jakarta ini, sudah melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 pusat dan pemerintah.

BACA JUGA:  Kadishub DKI Pastikan Protokol Kesehatan di Terminal Kalideres Diperketat

Anies mengkhawatirkan akan terjadi lonjakan kasus yang signifikan pasca aksi demonstrasi besar-besaran menolak Undang-undang Cipta Kerja, yang terjadi pada Kamis (8/10) lalu di Jakarta.

“Justru yang kami khawatir dengan sangat serius potensi lonjakan kasus akibat demo yang terjadi di berbagai daerah termasuk di Jakarta,” ujar Anies.

BACA JUGA:  Selama Dua pekan PSBB Ketat, Turun Jumlah Penumpang Transjakarta

Belum tampak lonjakan kasus Covid-19 secara signifikan, saat ini. Tapi, yang kembali dikhawatirkannya lonjakan kasus Corona, itu terjadi dua pekan setelah aksi unjuk rasa, tambah Anies.

“Karena kalau ada kejadian itu. Tidak langsung muncul, tapi satu sampai dua pekan setelahnya. Mudah-mudahan tidak terjadi,” kata Anies. (red/ehs)

 30 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *