Baznas Gelar Latihan Pembuatan Buku Kas Usaha Mustahik di Bukittinggi

Kabarmetro.id, Jakarta – Tim BAZNAS Microfinance Desa Bukittinggi mengadakan pelatihan kewirausahaan kepada mitra mustahik di Sanjai, Manggis Ganting, Bukittinggi (8/10). Materi pelatihan kali ini adalah tentang pembukuan usaha. Pada pelatihan kali ini tim BAZNAS Microfinance Desa mengunjungi mitra mustahik yang memiliki usaha produk mukena.

BACA JUGA:  Dekranasda : Bantuan Untuk 76 Pengrajin

Selama pelatihan, mitra mustahik diajarkan dasar – dasar pembuatan buku kas. Tujuan dari pelatihan ini adalah agar mitra mustahik dapat membuat catatan keuangan sehingga manajemen usaha berjalan dengan baik.

Pendampingan di era new normal ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jumlah anggota kelompok dibatasi maksimal enam orang agar tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu, baik tim BAZNAS Microfinance Desa maupun mitra wajib mengenakan masker, menjaga kebersihan, dan melakukan jaga jarak.

BACA JUGA:  Mustahik Binaan Baznas Panen Jamur Tiram di Bali

BAZNAS Microfinance Desa Bukittinggi merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi pelaku usaha mikro. Selain memberikan kemudahaan dalam akses permodalan tanpa bunga, BMD Bukittinggi juga melayani pendampingan pengembangan usaha melalui pelatihan, fasilitasi branding dan pemasaran, legalitas usaha, serta lainnya.(red/rls)

 27 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *