Personel Polsek Ciamis Terus Laksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes

Kabarmetro.id, Ciamis – Jajaran personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan ops yustisi penegakan disiplin menggunakan masker Inspres No.6 Tahun 2020 kesehatan. Dengan cara yang sederha yakni ingat selalu 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ops yustisi ini dilaksanakan oleh beberapa petugas gabungan TNI-Polri bersama Polsek Ciamis di sekitar Pasar dubuh Ciamis dan sekitar terminal Ciamis Ciamis, Jawa Barat, dikutip dari min.co.id, Jum’at (9/10).

BACA JUGA:  Gandeng Komunitas MM/IMM Jatim, Lapas Surabaya Lakukan Fogging Disinfektan di Blok Hunian

Kapolsek Ciamis Kompol H.Nia Kurnia S.H., M.H bersama anggota selalu memberikan imbauan teguran terkait pencegahan penyebaran Covid-19.
Adapun hasil yang di capsi dengan memberikan teguran lisan sebanyak 15 orang kemudian sangsi fisik 3 Orang selain itu juga dilaksanakan pemberian masker gratis sebanyak 15 buah.

BACA JUGA:  Walikota dan Kapolres Sidak Ke Hotel di Banjar

Selain itu, kata kapolsek ops yustisi ini dilakukan penegakan disiplin menggunakan masker melalui operasi yustisi sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020. Dimana dalam instruksi itu mengatur tentang beragam penindakan langsung, mulai dari teguran hingga sanksi fisik.

BACA JUGA:  Bertambah Positif Covid-19 Warga Humbahas Diminra Waspada

“Operasi yustisi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker dimanapun dan kapanpun. Dengan menggunakan masker, salah satu cara yang efektif mencegah penularan bahaya Covid-19, sehingga kita terhindar dari paparan virus corona,” tandasnya. (ach)

 196 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *