Kegiatan Hunting Ops Yustisi Gaktiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Serentak Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 di Wilkum Polres Subang Polda Jabar

Kabaetro.id, Jabar – Atas Arahan dan Petunjuk Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Aries Kirniawan Widiyanto S.H. melalui Kapolsek Compreng Iptu Endang Kurnia, SH. melaksanakan Kegiatan Hunting Ops Yustisi Gaktiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Serentak Sesuai dengan Inpres No. 6 Th. 2020 di Wilkum Polsek Compreng, Polres Subang Polda Jabar Sabtu (10/10).

Personel yang terlibat diantaranya Kapolsek Compreng Iptu Endang Kurnia Anggota Unit Patroli Polsek Compreng dan Anggota Pol PP kecamatan Compreng.

BACA JUGA:  Laksanakan Patroli Dialogis Anggota Polsek Tukdana

Kapolsek Compreng Polres Subang Polda Jabar Iptu Endang Kurnia, S.H., menyampaikan bahwa Operasi Yustisi secara Hunting terkait Kebijakan Pemerintah tentang Penggunakan Masker atau Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Guna Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19.

“Melaksanakan Penegakan Hukum (Gakkum) dengan humanis terutama kepada Masyarakat/Pelanggar yang tidak menggunakan Masker/Mematuhi Protokol Kesehatan dengan Sanksi Fisik dan Sanksi Sosial serta diberikan masker apabila ada yang tidak menggunakan masker”, ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.S i.

BACA JUGA:  Hampir Penuh Kapasitas Tempat Tidur Isolasi dan ICU di RS Rujukan DKI

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Jabar juga menuturkan bahwa Operasi dilaksanakan Gabungan dengan gugus tugas dan apabila menemukan pelanggar Protokol Kesehatan diberikan Sanksi Sosial dan Fisik yang mendidik disertai pemberian masker.

“Melaksanakan penindakan yang tidak memakai masker di antaranya Menyanyikan lagu Indonesia raya, Mengucapkan Pancasila, Melaksanakan Pus Up dan Bersih bersih,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Polda Kalbar Polres Melawi Monitor dan Pengawasan Penyaluran BLT-DD

Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., berharap dengan dilaksanakannya Ops Yustisi Gaktiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Masyarakat dapat mentaati aturan Pemerintah tentang Pelaksanaan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Selama Kegiatan berlangsung Situasi dalam keadaan Aman, lancar dan Kondusif, tandasnya.(ach)

 273 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *