Dishub DKI Tambah Armada Bus Antar Pasien Terdampak Positif Covid-19

Kabarmetro.id, Jakarta – Banyak warga yang harus di evakuasi ke rumah sakit rujukan dan tempat isolasi. Dengan hadirnya unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI, menyiagakan armada bus selama 24 jam. Hal itu dilakukan lantaran kasus terkonfirmasi di DKI Jakarta terus melonjak.

Ali Murthado Kepala Upas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI mengatakan, sejak beberapa hari belakangan ini, dalam sehari jajarannya bisa mengevakuasi ratusan pasien. pihaknya menyiagakan bus selama 24 jam.

BACA JUGA:  Penling Rutin Sat Binmas Polres Melawi Efektif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

“Karena sekarang rata-rata perharinya bisa evakuasi 110-200 pasien terkonfirmasi,” katanya, Rabu (7/10).

Sejak Maret 2020 dan hingga kini tercatat sekitar 3.000 pasien Covid-19 sudah dievakuasi ke sejumlah RS rujukan menggunakan bus sekolah. Pihaknya pun kembali menambah dua bus dan tim untuk evakuasi, ujar Ali.

BACA JUGA:  Rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gubernur Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi di Mapolda Jabar

“Karena banyaknya pasien terkonfirmasi, jadi saat ini total bus untuk evakuasi sebanyak 12 unit dengan 32 pengemudi,” ucapnya.

Ali menambahkan, dalam setiap evakuasi, sebanyak lima bus kecil bisa mengevakuasi 15 pasien, sementara bus medium bisa mengevakuasi 20 penumpang dalam satu kali jalan.

BACA JUGA:  Istri Bupati Malawi Sembuh Dari Covid - 19

Kami akan bergerak ketika tim gugus tugas dari puskesmas mengajukan permintaan evakuasI.

“SOP (standar operasional prosedur) dari sejak permintaan itu dua jam harus tiba di lokasi. Untuk pengemudi yang bertugas mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap,” jelasnya. (red/ehs)

 31 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *