Agenda Presiden Jokowi Padat, Mahasiswa dan Buruh Tetap Demo ke Istana

Kabarmetro.id, Jakarta – Aksi unjuk rasa Mahasiswa dan buruh di Istana Presiden terkait pengesahan UU Cipta Kerja. Presiden Joko Widodo sudah diketahui tidak ada di tempat dan sedang melakukan kunjungan ke daerah. Presiden Joko Widodo sejak kemarin, Rabu sore, 7 Oktober 2020 terbang ke Yogyakarta untuk ziarah ke makam orangtuanya di Karanganyar, Jateng.

BACA JUGA:  Mendagri Minta Kawal Semua Stakeholder di Hari Pencoblosan

Presiden Jokowi hari ini melanjutkan perjalanan ke Kalimantan Tengah dalam rangka untuk kunjungan kerja.

Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden menegaskan, agenda Presiden Jokowi ke luar Jakarta tidak terkait dengan rencana aksi demonstrasi yang menolak UU Cipta Kerja.

BACA JUGA:  Pemerintah Serius Berikan Perlindungan Pada PMI Yang Disiksa Majikan

Rencana Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta, hari ini Kamis, (8/10).

“Tidak. Sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi demo,” kata Bey di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020.

Ia mengatakan, proyek food estate di Kalteng akan ditinjau di perkembangannya oleh Jokowi. Agenda Presiden sudah direncanakan jauh hari sebelumnya.

BACA JUGA:  Halal! Pemerintah Pastikan Vaksin Aman dan Minim Efek Samping

“Agenda presiden untuk food estate sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Presiden memang concern kepada ketahanan pangan nasional. Karena seperti peringatan FAO ada risiko kelangkaan pangan akibat pandemi. Jadi memang Presiden ingin meninjau langsung progres food estate ini,” ujarnya.(red)

 2,188 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *