Kunjungan Bupati Ciamis Ke Markas BNPB Bahas Covid-19 dan Bantuan Gempa 2017 Yang Belum Cair

Kabarmetro.id, Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka pembahasan terkait penanganan Pandemi COVID-19 dan penanganan Kebencanaan di wilayah Ciamis.

Herdiat Bupati Ciamis Sunarya didampingi Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diterima langsung oleh Kepala BNPB Doni Monardo di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  Naik Jumlah KPM, Bupati Tapteng: Jangan Main-Main!

Kesempatan tersebut Bupati Herdiat menyampaikan, progres penanganan COVID-19 di Kabupaten Ciamis dan membicarakan kebutuhan penanganan COVID-19 di level Kabupaten.

“Kondisi COVID-19 di Ciamis saat ini mengalami kenaikan, keterbatasan alat PCR untuk mengetahui status positif atau negatifnya seseorang menjadi terkendala waktu. Kita pun membutuh peralatan taktis lainnya untuk membantu penanganan dan pencegahan COVID-19,” katanya.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Dukung Pendidikan Karakter yang Cerdas Responsif dan Jujur bagi Calon Pemimpin Bangsa

Herdiat juga menyampaikan, aspirasi masyarakat terkait kejelasan bantuan gempa 2017 yang belum cair sampai saat ini.

“Selain penanganan COVID-19 kita juga ingin mengonfirmasi terkait Bantuan Gempa 2017 yang sampai saat ini belum cair dan diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Manardo dalam hal ini mengatakan, terkait bantuan bencana gempa 2017 disarankan Pemerintah Kabupaten melengkapi usulan dan pernyataan bencana untuk pengurusan pencairan bantuan tersebut.

BACA JUGA:  Penetapan Calon Kepala Desa Terpilih Semadin Lengkong Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi

“Kita menunggu data kelengkapan administrasi yang harus ditempuh, untuk menindaklanjuti permasalahannya,” terangnya.

“Kita akan akan segera SPO dan diurus selanjutnya oleh Deputi III BNPB dalam penyelesaian terkait bantuan gempa yang dikonsulkan,” tambah Doni.(ach)

 2,553 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *