Masih Melebihi Batas WHO Persentase Kasus Positif di DKI

Kabarmetro.id, Jakarta – Masih cukup tinggi jumlah kasus positif Covid-19 di Ibukota. Terdeteksi bertambah 1.059 orang positif Covid-19.

Adanya tambahan ini, maka jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sebanyak 74.368 kasus.

Dwi Oktavia Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta memaparkan, dari jumlah total kasus tersebut, orang yang dinyatakan telah sembuh sebanyak 60.320 dengan tingkat kesembuhan 81,1 persen, dan total 1.731 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,3 persen.

BACA JUGA:  Baru 2 Hari PSBB Ketat DKI Sudah 10 Perusahaan Ditutup Disnakertrans dan Energi

“Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta sampai saat ini sebanyak 12.317 (orang yang masih dirawat/isolasi),” ujar Dwi, melalui keterangan tertulis. Rabu (30/9).

BACA JUGA:  Lonjakan Permohonan SKCK di Polres Jakarta Barat Pasca Pengumuman Kelulusan CPNS

Dwi menambahkan, untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 10,3 persen, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 7,9 persen. Ini masih melebihi batas yang digariskan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) yakni tidak lebih dari 5 persen.

BACA JUGA:  PSBB di DKI Sudah 733 Tempat Usaha Kena Sanksi, Total Denda Rp363 Juta

“WHO (organisasi kesehatan dunia) juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen,” jelasnya (red/ehs)

 2,891 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *