Dengan Humanis Terbangun Kesadaran Mandiri Prokes di Bogor Utara

Kabarmetro.id, Bogor – Dalam melaksanakan kegiatan Polresta Bogor Kota Jajaran Polsek Bogor Utara Ops Yustisi Gaktibplin Protokol Kesehatan Covid-19 Inpres Nomor 6 tahun 2020 di Depan Mako Polsek Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (1/10).

Melaksanakan penegakan hukum (Gakkum) dengan Humanis terutama kepada Masyarakat maupun pelanggar yang tidak menggunakan masker, yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Polsek Rancah Gencar Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

Adapun sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, diberikan tindakan berupa sanksi sosial sebanyak 6 (Enam) orang pelanggar, sanksi denda sebesar Rp 50 ribu sebanyak 3 (tiga) orang pelanggar, dan pembagian masker.

Dalam keterangannya, Kapolsek Bogor Utara Kompol Ilot Djuanda mengatakan, dengan kegiatan ini berharap kepada seluruh warga masyarakat, untuk dapat patuh terhadap SOP Protokoler Kesehatan.

BACA JUGA:  Kebijakan Tegas Diperlukan Pemda Humbahas Guna Menekan Angka Terpapar Covid-19

“Masyarakat dengan terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan, guna Pola Hidup Bersih dan Sehat,” ujarnya.

Ilot berharap , dapat terbangun kesadaran mandiri seluruh warga masyarakat akan mematuhi Protokoler Kesehatan.

“Sehingga dapat bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” imbuh Kapolsek Bogor Utara.

BACA JUGA:  Polres Tasikmalaya Polda Jabar Laksanakan Operasi Yustisi Tegakan Inpres No.6 Tahun 2020 di Pasar Singaparna

Pada kesempatan tersebut, Kompol Ilot didampingi oleh Kanit Sabhara Polsek Bogor Utara, Kanit Lantas Polsek Bogor Utara, Anggota Unit Lantas, Patroli QR, Bhabinkamtibmas, Intel dan Reskrim Polsek Bogor Utara serta anggota Sat POL PP. (red/rp)

 5,371 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *