Polisi Hadiahi Timah Panas 1 Buronan di Majalengka

Kabarmetro.id, Majalengka – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) Jajaran Satreskrim Polres Majalengka berhasil mengamankan Satu Pelaku dari Empat Buronan dalam kasus pembegalan truk tronton yang bermuatan 35 ton kacang kedelai.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso yang didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan saat digelar Konferensi Pers, di Mapolres Majalengka, Senin (28/9).

BACA JUGA:  Sepucuk Surat Jurnalistik Dari Balik Jeruji

Bismo membeberkan, pihaknya berhasil menangkap pelaku, merupakan warga asal Kota Bandar Lampung, yang berinisial S (45), saat dirinya sedang mengamankan diri di Kota Tasikmalaya.

“Pada saat penangkapan, tersangka hendak melawan petugas. Sehingga tersangka dihadiahi timah panas,” jelas Bismo.

Dalam aksi Pembegalan tersebut, mengakibatkan meninggalnya sopir truk tronton PT. Surya Permata Abadi. AKBP Bismo mengatakan, diduga ada indikasi saling kerjasama antara sopir dan tersangka sebelumnya.

BACA JUGA:  Polres Kab. Tangerang Diminta Selidiki Penyerobot Lahan Fasos Fasum Milik Warga Villa Taman Bandara

“Menurut pengakuan tersangka S ini, sopir (Alm) sempat bernegosiasi harga kedelai dengan Keempat tersangka, tanpa sepengetahuan perusahaan,” beber AKBP Bismo.

Dalam obrolan antara sopir dengan tersangka, lanjut Bismo, sempat ada perselisihan tentang masalah harga. Sehingga terjadi penganiayaan terhadap sopir truk tronton tersebut.

“Setelah terjadi pembunuhan, kemudian truk tersebut dikemudikan oleh tersangka. Mereka (para tersangka, red) menjual kacang kedelai yang diangkut oleh truk tronton tersebut kepada penadah yang berada di Cisambeng, Majalengka,” papar Bismo.

BACA JUGA:  Operasi Yustisi Polres Bogor Polda Jabar Gerebek Muda-Mudi Berpesta Miras dan Narkoba

Atas perbuatan tersangka, Kapolres Majalengka menegaskan, tersangka dikenakan dengan pasal 340 KUHP Jo 338 KUHP Jo 365 Ayat 3 KUHPidana. (ach)

 4,781 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *