Miris Kondisi Pusat Jalan di Melawi, Inisiatif Swadaya Warga Menimbun Jalan Berlubang

Kabarmetro.id, Melawi – Infrastruktur jalan merupakan bagian penting untuk mempermudah akses urusan masyarakat, sehingga jarak yang jauh, karena luasnya wilayah daerah bisa menghambat perkembangan ekonomi daerah apabila kondisi infrastruktur jalan tidak memadai.

Hasil pantauan wartawan kabarmetro.id jalan berstatus milik Provinsi Kalimantan Barat yang berada di Kabupaten Melawi, ada beberapa titik jalan yang rusak, mulai dari kilometer dua sampai kilometer tujuh, jalan yang rusak tersebut termasuk di tengah-tengah Ibu Kota Melawi. Senin (28/9).

BACA JUGA:  HUT TNI 75, Korem 121/ABW Baksos di RBM Kota Juang.

Warga setempat Joni mengatakan, sebagai masyarakat Melawi sangatlah miris melihat kondisi jalan, tepatnya yang berada di pusat kota Nanga Pinoh, jalan tersebut kondisinya sangatlah mengkhawatirkan, jika tidak segera diperbaiki tidak menutup kemungkinan akan samakin rusak dan bertambah parah.

Bahkan di jalan tersebut sering banyak berjatuhan korban terutama saat hujan karena lubang yang rusak tertutup genangan air, tuturnya.

Sementara itu, Ikhsan salah satu tokoh pemuda Air Pinoh di lokasi penimbunan ruas jalan yang rusak tersebut menyatakan, penimbunan ini murni inisiatif kami, mengingat kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan dan butuh diperhatikan oleh instansi terkait.

BACA JUGA:  Polsek Dente Teladas Pastikan Pengamanan Penyaluran BST.

“Penimbunan ini murni datang dari hati kami perkumpulan pemuda Air Pinoh dan bukan suatu bentuk pencitraan,” atau mencari sensasi tapi kami benar tulus melakuan hal ini, jelasnya.

Selain itu, Peru Purnama Hari mengungkapkan, penimbunan ruas jalan ini murni swadaya dari masyarakat dan pemuda Air Pinoh. Dimana material tersebut merupakan bantuan dari PT. KCI, Gapensi Kabupaten Melawi dan swadaya dari pemuda Air Pinoh.

BACA JUGA:  Tokoh Luak Limpuluah Apresiasi SKPP Kajagung, Polemik Rezka Oktoberia Berakhir

“Saya secara pribadi dan atas nama pemuda Air Pinoh mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan material untuk penimbunan tersebut. Penimbunan ini merupakan keinginan yang tulus untuk berbuat demi kenyamanan kita bersama,” pungkas Peru. (jnr)

 2,474 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *