Makam Korban Covid-19 di Rorotan Disiapkan Lahan 26 Hektar

Kabarmetro.id, Jakarta – TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, sudah mulai habis lahan kuburan. Keterbatasan ini diantisipasi pemerintah pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan mempersiapkan lokasi baru .

Wilayah Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, menjadi lahan baru untuk tempat pemakaman, seluas 26 hektar pun mulai disiapkan. Bahkan untuk di tahap pertama, sekitar 2 hektar dari total yang ada penggarapan dikelar rampung dalam waktu 100 hari kedepan.

BACA JUGA:  Peduli Nasib UMKM, Anies Beri Relaksasi Berupa Penerbitan Izin Usaha

“Pembuatan pemakaman ini dilakukan untuk menambahkan daya tampung jenazah khusus Covid-19,” ucap Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Putut Widya Senin (28/9).

Berdasarkan data pemakaman, menurutnya, daya tampung makam khusus Covid-19 di DKI Jakarta saat ini semakin penuh. Karena itu, lahan sekitar 26 hektar di wilayah Kelurahan Rorotan, pun disiapkan untuk lokasi baru.

BACA JUGA:  PSBB di DKI Sudah 733 Tempat Usaha Kena Sanksi, Total Denda Rp363 Juta

Putut menambahkan, untuk penggarapan tahap pertama di lahan seluas 2 hektar sedang proses pengerukan.

“Kami sedang melakukan pengurukan seluas 2 hektar, dan ini adalah pembuatan makam tahap pertama. Dari luasan tersebut diperkirakan dapat menampung 5000 petak makam,” paparnya.

BACA JUGA:  Jakarta Cerah Berawan, Hari Ini Suhu Berkisar 24-34⁰C

Waktu yang diperlukan dalam pengerukan lahan dengan tinggi 1,2 meter sampai 2 meter tersebut rampung diperkirakan 3 bulan kedepan. (red/fa)

 5,045 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *