Bambang : Penegakan Protokol Kesehatan Harus Massif di Indramayu

Kabarmetro.id, Indramayu – Pjs Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono menegaskan, penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Indramayu harus massif dilaksanakan. Pasalnya, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasi ke hari masih mengalami kenaikan.

Hal tersebut diungkapkan Bambang ketika melakukan silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu. Senin (28/9)

Bambang menegaskan, berdasarkan laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, saat ini sudah 173 orang yang terkonfirmasi positif dan terjadi peningkatan yang signifikan bila dibandingkan dengan waktu sebelumnya.

BACA JUGA:  Sosialisasi Prokes Giat Polsek Sindang Bersama Koramil

“Dengan peningkatan kasus ini maka Gugus Tugas dalam bidang pencegahan dan penegakan harus lebih tegas dan masif dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat Kabupaten Indramayu,” kata Bambang.

BACA JUGA:  Kader Kelurahan Abaikan Protokol Kesehatan, Warga Kecewa Tidak Ada Pengawasan

Bambang menegaskan, dengan peningkatan kasus ini bersama dengan GTPP Covid-19 akan melakukan evaluasi rutin sehingga nanti bisa dijadikan sebagai pengambilan keputusan untuk langkah selanjutnya.

Perhatian serius juga ditujukan kepada pelaksanaan tahapan Pilkada. Bersama dengan TNI, Polri, dan Sat Pol PP semua pihak harus mewujudkan situasi kondusivitas Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:  Sat Lantas Polres Indramayu Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

“Pilkada yang kondusif dan penanganan Covid-19 menjadi perhatian kita semua. Masa kampanye ini sangat berpotensi dalam penyebaran Covid-19,” tegas Bambang.

Kunjungan kerja Pjs. Bupati Indramayu tersebut diawali dengan kunjungan ke Markas Kodim 0616 Indramayu, Kejaksaan Negeri Indramayu, dan Polres Indramayu. (rls)

 40 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *