Plt Bupati Cianjur Beri Bantuan Traktor Untuk Kelompok Tani Lembur Sawah

Kabarmetro.id, Cianjur – Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman menghadiri acara pemberian bantuan traktor roda empat bagi kelompok Tani Lembur Sawah Desa Kertajaya, Kecamatan Tanggeung.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh unsur Muspika Tanggeung, MUI Kecamatan Tanggeung, tokoh masyarakat, jajaran pertanian, para ketua dan anggota kelompok tani dan warga Desa Kertajaya.

BACA JUGA:  Hindari Riba Demi Madu Manis Keberkahan Usaha Mustahik Binaan BAZNAS

Plt Bupati pada kesempatan ini menyampaikan, harapannya dengan alat mesin pertanian traktor NT 540F roda empat yang diserahkan kelompok tani tersebut, dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menurunkan ongkos produksi yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan petani secara baik dan berdampak pada ekonomi di Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:  Warga Desa Koleang Manfaatkan Limbah Bambu

Asep Syaripudin selaku koordinator penyuluh pertanian Kecamatan Tanggeung menjelaskan, bahwa kelompok Tani Lembur Sawah berada di Desa Kertajaya, Kecamatan Tanggeung berdiri sejak tahun 1989 areal lahan pertanian kedelai di Desa Kertajaya seluas 100 ha dan sedikitnya ada 5 kelompok tani dengan jumlah petani sekitar 500 orang lebih.

BACA JUGA:  Kementerian Perikanan dan Kelautan Berikan Bantuan Pada Kelompok Budi Daya Ikan Bioflok Mina Cimanggu

“Pada hari ini diserahkan kepada kelompok tani berupa traktor roda 4 seri NT 540F, langsung diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Cianjur diterima oleh H Acep Suryana Ketua Gapoktan Desa Kertajaya,” ujar Asep. (ach)

 23 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *