Pemerintah Pusat Salurkan 3.049 Ton Untuk 67.757 KPM PKH Kabupaten Subang

Kabarmetro.id, Subang – Atas nama Pemerintah Pusat, Kementerian Sosial RI (Kemensos) secara resmi menyalurkan 3.049 ton beras kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kabupaten Subang, melalui launching di Bulog Cabang Subang (21/9).

“Jumlah KPM PKH di Subang ada 67.757. Tiap KPM mendapatkan 15 kilogram selama 3 bulan, yakni Agustus, September hingga Oktober,” ucap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Deden Handriana kepada awak media.

BACA JUGA:  Lonjakan Kasus Covid-19 Pemprov Bengkulu Tekankan Disiplin Prokes

Jenis medium bantuan beras dari Kemensos bekerjasama dengan Perum Bulog merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah untuk KPM di seluruh Indonesia. Untuk hari ini, lanjut Deden, disalurkan selama dua bulan, Agustus dan September 2020, maka setiap KPM akan mendapatkan 30 kilogram.

“Bulan depan, akan disalurkan lagi sebanyak 15 Kg per KPM. Jadi kalau ditotal mencapai 45 kilogram,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolda Kalbar Pimpin Apel Kesiap Siagaan Karhutla

Deden berharap dengan bantuan beras dari pemerintah untuk KPM tersebut sedikit banyaknya bisa membantu para KPM ditengah suasana yang sulit seperti ini. Proses penyaluran beras dari gudang Bulog hingga ke titik distribusi tidak ada kendala apapun. “Mudah-mudahan berjalan dengan baik, lancar dan tertib,” harapnya.

Pimpinan Cabang Bulog Subang, Mita Aryani menegaskan jika pihaknya hanya bertanggungjawab sebagai pihak penyedia barang (beras). Untuk transportasi distribusi beras, dilakukan oleh pihak ketiga dengan menggandeng PT Dosni Roha Logistik dan PT Bhanda Ghara Reksa.

BACA JUGA:  Antisipasi Virus Corona,Petugas Gabungan Sidoarjo Tak Henti-Hentinya Lakukan Razia

“Jadi perlu ditegaskan bahwa bukan Bulog yang menyediakan Armada. Bulog hanya penyedia barang saja. Untuk distribusi barang itu menjadi tanggungjawab pihak ketiga yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Sosial,” pungkasnya. (ach)

 123 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *