Prediksi Ilmuwan ITB Ada Potensi Tsunami 20 Meter, MUI Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Kabarmetro.id, Jakarta – Ilmuwan ITB memberikan riset dan menyebutkan ada potensi tsunami 20 meter di pantai Selatan Pulau Jawa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) minta masyarakat tetap tenang, dan tidak perlu resah.

“Jadi tidak perlu panik dan resah terkait adanya prediksi akan ada tsunami,” kata Ketua MUI Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, KH Abdullah Jaidi yang dihubungi di Jakarta, Sabtu (26/9).

BACA JUGA:  Kemenparekraf Motivasi Pemuda Daerah Buat Film Bertema Budaya Lokal

Hasil kajian terbaru dari peneliti Institut Teknologi Bogor (ITB) tentang potensi tsunami di selatan Jawa yang bisa mencapai ketinggian 20 meter mendapatkan sorotan publik.

BACA JUGA:  Dua Hari Diberikan Target Waktu Tunggu di Pelabuhan Patimban Oleh Menhub

Ia menjelaskan namanya juga ramalan bisa benar atau bisa juga tidak benar, karena itu yang penting kita berdoa kepada Allah SWT suoaya hal tersebut tidak terjadi.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala bencana. Sebab itu, tidak perlu resah dan panik dengan adanya hasil kajian, bahwa akan terjadi tsunami,” harap Abdullah Jaidi.

BACA JUGA:  Kementerian PUPR Mulai Lelang Dini Pada Oktober 2020 Untuk Percepat Pembangunan Infrastruktur TA 2021

Oleh sebab itu, Abdullah Jaidi, MUI meminta kepada pemerintah dan juga pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait prediksi akan terjadi tsunami.(red/ehs)

 53 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *