29.9 C
Jakarta
Jumat, Maret 5, 2021

Lagi Timnas Indonesia U-19 Belum Beruntung Lawan Tim dari Eropah, Kalah 0 – 1 Vs Bosnia-Herzegovina

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, Jakarta – Pada laga persahabatan Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina. Tim emas kita kalah 0-1 meski lawan sempat bermain dengan 10 orang di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9) malam WIB.

Dalam laga uji coba, lagi-lagi Tim Garuda kita kalah dari Tim Eropah. Belum beruntungnya pemain kita menjadi koreksi pelatih Shin Tae-yon.

Permainan yang diterapkan oleh pelatih Bosnia untuk bersabar di menit-menit awal dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dari belakang. Di sisi lain, Indonesia berupaya memberikan pressing kepada lawan.

Indonesia pun mengancam gawang Bosnia di menit ke-13. Umpan silang Andi Irfan ke tiang jauh, Andre Oktaviansyah datang untuk menyambar bola dengan tembakan kencang. Bola sepakan Andre mengenai lawan dan menghasilkan korner.

Datang kemelut di kotak penalti Indonesia pada menit ke-17. Amar Drina menanduk bola dari umpan korner dan disambut oleh Alden Suvalija, yang tembakan back heel-nya berhasil dipatahkan Erlangga Setyo Dwi Saputra.

Pada menit ke-19 Bosnia nrnciptakan gol. Tendangan bebas Ivan Basic mengenai pagar hidup Bayu Irfan. Komang Tri Arta Wiguna yang berupaya menghalau bola justru membelokkannya ke dalam gawang. 1-0 Bosnia memimpin.

Indonesia kesulitan memberi ancaman ke pertahanan Bosnia. Garuda Muda malah mendapat ancaman lagi lewat tembakan keras Besic dari jarak jauh di menit ke-33. Bola masih mengarah tipis di sisi gawang. Babak pertama pun usai untuk keunggulan Bosnia.

Pada menit ke-60, Bosnia bermain dengan 10 pemain. Amar Drina diganjar kartu merah langsung setelah menjatuhkan Irfan Jauhari dan langsung memberikan sikutan.

Kontrol permainan timnas sudah diambil alih timnas setelah unggul jumlah pemain. Terlihat dampak dari pergantian yang memberikan kekuatan tambahan, seperti hadirnya Witan Sulaeman, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan.

Pasukan Shin Tae-yong kurang bisa memanfatkan keuntungan pemain dengan melawan 10 pemain Bosnia. Hingga laga berakhir, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Bosnia.

Susunan Pemain:

Indonesia: Erlangga Setyo Dwi Saputra; Bayu M Fiqri, Ahmad Rusadi, Komang Tri Arta Wiguna, Mochamad Yudha Febrian, Sandi Arta Samosir, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Andi Irfan; Moh Bahril Fajar Faresa, Jack Brown.

Bosnia-Herzegovina: Nikola Cetkovic; Luka Jankovic, Patrik Bosnjak, Salih Husic, Amar Drina, Aid Tabakovic, Adi Alic, Faruk Durakovic, Ivan Basic, Niksa Silic, Alden Suvalija. (red)

- Advertisement -

Latest news

Pemkab Lakukan Pendataan di Pasar Tradisional Terutama Kios Daging

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) melakukan pengawasan, pendataan dan pembinaan kios daging/produk hewan di pasar...
- Advertisement -

Presiden Joko Widodo Serukan Cinta Produk Dalam Negeri

Kabarmetro.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggaungkan cinta produk dalam negeri. Kementerian Perdagangan harus mempunyai kebijakan dan strategi yang tepat untuk mengembangkan produk...

Kapolres Humbahas Resmikan Kampung Tangguh Dusun II Desa Sibuntuon Partur

Kabarmetro.id, HUMBAHAS - Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H meresmikan Dusun II Desa Sibuntuon Partur Kecamatan Lintong Nihuta sebagai...

Polsek Wonoasih Antisipasi Penyalahgunaan dan Pengecekan Senpi Milik Dinas Polri

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Institusi Polri merupakan salah satu Institusi yang dibekali dengan Senjata Api (Senpi) dalam pelaksanaan tugas. Berkaitan dengan hal tersebut, hari ini yang...

Related news

Kiper Veteran Buffon Pensiun Tahun 2023

Kabarmetro.id - Kiper veteran Gianluigi Buffon memiliki rencana untuk menggantung sarung tangannya pada tahun 2023 saat usianya menginjak 45 tahun. Saat ini Buffon menjalani...

Buntut Cedera Paha, Ibrahimovic Bakal Absen Hadapi MU

Kabarmetro.id - Zlatan Ibrahimovic terancam absen membela AC Milan yang akan menghadapi Manchester United (MU) di Liga Europa karena mengalami cedera paha. Pemain pencetak gol...

Alvarez Menang TKO, Pertahankan Gelar Kelas Menengah

Kabarmetro.id - Saul “Canelo” Alvarez mempertahankan gelar juara kelas menengah WBA dan WBC usai menang TKO petinju Turki Avni Yildirim di Stadion Hard Rock...

Guardiola Yakinkan Raheem Sterling Mental Juara Manchester City

Kabarmetro.id - Pep Guardiola menanamkan mentalitas juara di Manchester City dan tidak pernah membiarkan pemain berpuas diri, kata pemain sayap Raheem Sterling. Guardiola telah berhasil...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan