Hampir 100 Persen Pasien Gejala Ringan di RS Darurat Sembuh Total

Kabarmetro.id, Jakarta – Ketua Satuan Tugas Covid-19 Doni Monardo, Jumat (25/9) malam menyampaikan, hampir 100 persen pasien Covid-19 bergejala ringan maupun OTG yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran sembuh total.

Pencapaian tersebut menurutnya diklaim tak lepas dari peran Kementerian/Lembaga terkait yang didukung oleh TNI/Polri dan instansi serta organisasi terkait lainnya.

“Hampir 100 persen pasien-pasien yang bergejala ringan itu sembuh total. Jadi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh tim gabungan dari kementerian kesehatan dan didukung oleh TNI dan lembaga lainnya termasuk organisasi profesi ini satu hal yang bagus sekali,” jelas Doni dalam Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim).

BACA JUGA:  Siapkan 2 Ribu Tempat Tidur Pemprov DKI Bagi Isolasi Pasien OTG di Wisma Atlet

Doni pada kesempatan ini juga mengungkapkan, berdasarkan laporan data yang diterimanya, jumlah pasien yang masuk di ruang ICU di seluruh Rumah Sakit (RS) di Jakarta termasuk di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet mengalami penurunan hingga 70 persen.

BACA JUGA:  Warga Tanpa KTP Dapat Teguran Ops Yustisi Lodaya 2020 Polres Cirebon Kota

“Mengalami penurunan. Hari ini berada pada posisi 70 persen,” jelas Doni.

Untuk informasi, menurut data per Jumat (25/9), jumlah tempat tidur yang telah terisi di Tower 4 Wisma Atlet adalah sebanyak 1.004 atau 64,94 persen dari total kapasitas 1.546. Untuk Tower 5 telah terisi sebanyak 1.118 pasien atau 71,2 persen dari jumlah total kapasitas sebanyak 1.570 tempat tidur.

BACA JUGA:  Kabupaten Melawi Zero Pandemi Covid - 19

Pada pembukaan untuk Tower 8 akan memiliki kapasitas sebanyak 1.548 tempat tidur untuk isolasi mandiri.

Lanjut Doni, Tower 8 akan segera dibuka untuk menampung pasien OTG.(red/ehs)

 37 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *