24.5 C
Jakarta
Senin, Maret 8, 2021

Karawang Ditetapkan Wilayah Zona Merah

- Advertisement -
- Advertisement -

Kabarmetro.id, Karawang – Karawang, Cirebon dan Kota Bekasi sebagai zona merah pandemi Virus Corona (Covid-19), hal ini disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat.

Terbanyak dari klaster Covid-19 wilayah industri. Oleh karena itu, guna pencegahan penularan Virus Corona masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Merebaknya Virus Corona di Karawang, kurang displinnya warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Disiplin yabg kurang ini dapat dilihat ketika tim petugas melakukan operasi yustisi masker yang berlangsung beberapa hari ini di Karawang.

Masih ada saja warga masyarakat membandel terkesan tidak ada rasa takutnya terhadap Virus Corona yang mematikan tersebut.

Sangat pedulinya pemerintah terhadap kesehatan masyarakat namun sebagian masyarakat tampaknya sudah kebal terhadap pandemi Covid-19, sehingga tidak peduli terhadap aturan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Para petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Fitra Hergyana, mengutip kompas.com, mengatakan bahwa kini Kerawang masuk zona merah pandemi Covid-19.

“Saat ini di Karawang yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 549 orang. Dalam perawatan 166 pasien, yang sembuh 365 orang. Yang meninggal 18 orang,” kata Fitra Hergyana seraya menambahkan yang terinfeksi terus meningkat.

“Klaster virus corona ini kebanyakan dari industri. Maka Karawang memiliki skor 1,61. Hal ini dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

Fitra mengatakan, Provinsi Jabar menetapkan daerah Karawang, Cirebon maupun Kota Bekasi zona merah melalui peta zona resiko. Ketiga daerah ini, kata Fitra, menunjukkan peningkatan kasus dibandingkan pada minggu-minggu sebelumnya.

“Saat ini gugus tugas memperketat implementasi protokol kesehatan pembatasan interaksi di tingkat RT/RW. Dan meningkatkan penemuan Covid-19 secara dini melakui strategi tes, lacak kemudian isolasi atau karantina,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa karyawan yang terpapar Covid-19 bekerja di PT DNP, PT Exetdy dan pabrik Pupuk Kujang Cikampek. “Kami sangat berharap kesadaran masyarakat terhadap kasus Corona kini cukup tinggi di Karawang. Oleh karena itu, masyarakat wajib memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Di Karawang sudah 68 perusahaan yang melaporkan karyawannya terpapar Corona. Awalnya baru 17 kemudian 38, sekarang sudah 68,” pungkasnya. (red/ach)

- Advertisement -

Latest news

Mustahik Binaan Baznas di Jember Capai Hasil Panen 394 Kg Maggot

Kabarmetro.id, JEMBER - Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS melalui program Mustahik Pengusaha melakukan panen 394 maggot yang dilakukan kelompok "Budidaya Maggot BSF Al-Hikmah...
- Advertisement -

MPRS Cabut Mandat Presiden Soekarno

Kabarmetro.id - Jatuhnya Soekarno dari kursi presiden pertama RI merupakan peristiwa politik cukup menarik dan sangat bersejarah. Dimulai dengan Supersemar yang memberi ‘mandat’ kepada...

Target DPC PKB Kota Probolinggo Suara Terbanyak Pilkada dan Pileg 2024

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa menetapkan Abdul Mujib sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kota Probolinggo periode 2021-2026. Muscab serentak di kabupaten...

Bupati Purwakarta Lantik Sejumlah Pejabat Baru

Kabarmetro.id, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengambil sumpah dan melantik dua pejabat eselon II untuk mengisi Jabatan Tinggi Pratama yakni Kepala Dinas...

Related news

Jajaran Polda Sumatera Utara Akan Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Kabarmetro.id, TAPTENG - Polda Sumatera Utara (Sumut) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes), mesosialisasikan vaksin Covid-19 kepada personel Polres Tapanuli Tengah, Kamis (4/3), bertempat...

Kapolda Jatim Didampingi Gubernur dan Pangdam V Brawijaya Jalani Vaksinasi Covid-19

Kabarmetro.id, SURABAYA - Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jawa Timur hari ini, Jumat (19/2) menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa...

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh secara Alami

Kabarmetro.id - Daya tahan tubuh yang lemah bisa meningkatkan risiko terjadinya infeksi dan penyakit. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga dan meningkatkan daya tahan...

Vaksinasi Dosis Kedua Pejabat Esensial Rampung di Kota Probolinggo

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dilaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk pejabat di Ruang Transit Kantor Pemkot Probolinggo. Pejabat yang dijadwalkan mendapat suntikan kedua antara lain...
- Advertisement -

Tinggalkan Balasan