Waangu-angu Terima Sertifikat Tanah Gratis dari BPN

Buton, kabarmetro.id – Ada 278 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Waangu-angu, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton turut kebagian menerima sertifikat tanah gratis dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) di tahun 2020 ini.

Hasidi Kepala Desa Waangu-angu mengatakan, sertifikat tanah gratis ini merupakan program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona).

BACA JUGA:  AS Tamrin: Sanksi Harus Diperketat Guna Menekan Angka Penurunan Kasus Covid-19 di Baubau

Pertama kalinya program tersalurkan di Desa Waangu-angu sejak terbentuk beberapa tahun lalu. Pemerintah Desa mencatat ada 380 kaplingan tanah yang disertifikatkan.

BACA JUGA:  Bupati Humbahas Pimpin Apel Bersama Siaga Pencegahaan Covid-19

“Alhamdulilah, sudah semua masyarakat mendapatkan sertifikat tanah gratis dari BPN. Ada masyarakat per Kepala Keluarga (KK) mendapat 2 atau 3 sertifikat,”ujarnya (20/9/2020).

Sertifikat tanah gratis tersebut, lanjut Hasidi merupakan usulan tahun 2019 lalu. Semua usulan tersebut terpenuhi, sehingga tidak perlu lagi mengusulkan pada tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Garut Tinjau Warga Terkena Bencana Longsor

“Tujuan adanya sertifikat ini adalah dimana betul-betul tanah masyarakat legal, sehingga tidak ada lagi masyarakat mengklaim ini tanah hak miliknya perseorangan,”tutupnya.(red/ad)

 3,270 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *