Pangdam III/Siliwangi Buka Upacara Serbuan Teritorial Turut Hadir Kapolres Indramayu

Indramayu, kabarmetro.id – Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K. M.Si., menghadiri kegiatan upacara pembukaan serbuan Teritorial (SERTER) oleh Pangdam III/Siliwangi yang dilaksanakan di SDN Druntenwetan 1 desa Druntenwetan Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu. Senin, (21/9/2020).

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M pada acara BHAKTI TNI MEMBANGUN NEGERI dalam rangka Pembukaan Serbuan Teritorial (SERTER) KOREM 063/ Sunan Gunung Jati di wilayah Kodim 0616/Indramayu,” kata Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi.

Kegiatan Bakti TNI Membangun Negeri akan berlangsung selama satu bulan, di mulai hari ini sampai tanggal 19 Oktober.

BACA JUGA:  Kapolda Jabar Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 Secara Virtual di Makodam III/Siliwangi

“Program ini merupakan Program Lintas Sektoral yang dilaksanakan TNI bekerja sama dengan Pemda dan Instansi terkait dalam rangka membantu dan meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah sebagai program lintas sektoral yang bertujuan meningkatkan kesajahteraan masyarakat, maka sasaran kegiatan pun mencakup dua dimensi, yakni fisik dan non fisik yang sesuai dengan kebutuhan mendasar dari masyarkat (Bottom up) setempat,” terangnya.

Kegiatan selain itu juga ada Karya bakti diarahkan untuk membantu tugas Pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menyukseskan program sosial lainnya sehingga kegiatan ini membutuhkan inisiatif dan kejelian dari Komandan satuan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang dihadapkan pada kemampuan satuan, dukungan wilayah serta dukungan komponen masyarakat lainnya.

BACA JUGA:  Kapolda Banten dan PJU, Kunjungi Kediaman Danrem 064/MY Berikan Surprise HUT TNI Ke-75 "Sinergi Untuk Negeri"

“Kegiatan di lanjutkan dengan peletakan batu pertama rumah tidak layak huni yang akan dibangun. Peletakan batu pertama dilaksanakan di rumah pasangan suami istri Casman (80) Dasmi (80), Blok Balong Desa Drunten Wetan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P MM. Q.I.A didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Kodam III/Siliwangi Ibu Suci Nugroho Budi Wiryanto,” tambah Iptu Iwa Mashadi.

Turut hadir dalam giat tersebut, Asops Kasad MAYJEN TNI H. Surawahadi, S.I.P., M.Si., Danrem 063/SGJ Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga K, S.A.P., Bupati Indramayu yang diwakili Asda III Setda Kab. Indramayu Ir. Suwenda, Kajari Indramayu yang diwakili Kasi Intelijen Gunawan, SH., Dandim jajaran Korem 063/SGJ, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K. M.Si., Kasilog Rem 063/SGJ Letkol Inf Tanri., Pasi Bhakti Sterem 063/SGJ Mayor Inf Zarkoni., Ws. Dandim 0616/Imy Mayor Inf Ruhiyat., Pasilog Dim 0616/Imy Kapten Arh. Asep Suherdin, Danramil jajaran Kodim 0616/Indramayu., Camat Gabuswetan Drs. H. Masroni., Kapolsek Gabuswetan AKP Ahmad Nurahmad, SH., Kuwu Desa Druntenwetan H. Abdul Rohim, S.Ag, M.Pd., Kepsek SDN Druntenwetan Sudarto, S.Pd. (ach)

 10,189 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *