Wartawan di Manokwari Turut Menyosialisasikan Program JKN-KIS kepada Masyarakat

Manokwari, kabarmetro.id – Dengan menghadirkan 24 wartawan media massa, BPJS Kesehatan Cabang Manokwari menggelar Media Gathering di Swiss-bellhotel Manokwari, Jumat (18/9/2020).

Meryta Oktaviane Rondonuwu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari meminta agar wartawan ikut menyosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Berbeda dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Dalam kegiatan sebelumnya media gathering hanya ada diskusi, namun kali ini ada sosialisasi mengenai program JKN-KIS dan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:  Pasien Positif Corona Bertambah 5 Orang Dalam 1 Hari

BPJS Kesehatan Cabang Manokwaari dalam kegiatan tersebut memaparkan tentang kebijakan terbaru mengenai pelaksanaan JKN-KIS. Rondonuwu berharap, teman-teman media turut membantu menyosialisasikan program JKN-KIS dan kebijakan terbaru terkait pelaksanaan program tersebut.

“Kami berharap apa yang disampaikan menjadi bahan yang dapat disampaikan kepada masyarakat,”ujar Rondonuwu ketika membuka kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Aplikasi “Lancang Kuning” Akan Bantu Kalbar Hadapi Karhutla

Dengan semakin banyaknya sosialisasi, semakin banyak masyarakat memahami manfaat program JKN-KIS. Tidak hanya pekerja formal, dengan sosialisasi diharapkan semakin banyak pula pekerja informal yang memahami program tersebut, paparnya.

“Dengan demikian, semua masyarakat bisa merasakan manfaat program JKN-KIS,” tukasnya.

BACA JUGA:  Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Se Indonesia, di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Melawi

Dalam kegiatan media gathering kali ini, BPJS Kesehatan Cabang Manokwari juga menghadirkan Ketua IDI Kabupaten Manokwari, dr. Adhe Ismawan guna menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, Komisioner Komisi Informasi Provinsi Papua Barat, Andi Saragih juga dihadirkan untuk menyosialisasikan standar layanan informasi publik. (Red/YM)

 53 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *