Teledor Tidak Pakai Masker Sanksi Push Up Buat Warga Karawang

Jabar, kabarmetro.id – Disiplin warga Karawang, Jawa Barat, terkesan acuh terhadap pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus mewabah.

Masih ada saja ada warga tampak mengabaikan aturan pemerintah soal penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19 yang jumlahnya terus bertambah di wilayah Indonesia.

Saat kabarmetro.id memantau, pelaksanaan operasi yustisi masker yang dilakukan tim gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP serta Kecamatan Karawang Timur di wilayah Pasar Johar dan di depan Pasar Swalayan Ramayana.

BACA JUGA:  Polda Banten Gelar Ops K2YD Disiplinkan Warga Terapkan Prokes 3M

Jika ada warga yang teledor tidak pakai masker sanksi push up menanti selanjutnya petugas memberikan masker kepada palanggar.

Kapolsek Kota Karawang, Kompol Iwan Ridwan turut mengikuti jalannya operasi yustisi masker pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Karawang. “Titik-titik operasi yustisi ini dilaksanakan di wilayah Tugu Tani dan di daerah Johar.

BACA JUGA:  Terapi Plasma Konvalesen, Metode Penyembuhan COVID-19 Melalui Transfusi Darah

Kapolsek mengatakan, sanksi hukum yang diberikan kepada pelanggar hanya push up saja, saat diminta komentarnya soal operasi masker tersebut dilaksanakan di Johar. “Operasi masker ini dilaksanakan setiap hari,” tambahnya.

Operasi yustisi masker di Karawang menuai pro dan kontra dari masyarakat. Ada yang menyatakan tak perlu dihukum dengan push up karena bagi orang yang diberi sanksi push up itu pasti malu ditonton banyak orang.

BACA JUGA:  Kadin Jawa Barat dan Kota Banjar Bagikan 2.500 Masker untuk Warga Banjar

Sementara dari sisi lain, sejumlah komentar bahkan mengatakan merayapnya Covid-19 di negeri ini akibat kurang displinnya warga menerapkan aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan 3M (memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1-2 meter dan mencuci tangan sesering mungkin).

Warga juga meminta agar Pemerintah Daerah segera membuatkan Perda agar pelanggar dapat dikenakan sanksi denda. (Red/Ach)

 5,167 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *