Sinergitas TNI-Polri Bersama Dishub dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Indramayu, kabarmetro.id – Satpol PP Karangampel dibackup oleh jajaran TNI dan Polri serta Dishub menggelar Operasi Yustisi penegakan Peraturan Daerah terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan Raya Karangampel dan stasioner di jalan Raya Dampuawang Depan Pasar Karangampel, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. kamis, (17/9/2020).

Dalam Ops Yustisi kali ini Petugas gabungan menindak pelanggar yang tidak pakai masker sebanyak 100 orang, selanjutnya para pelanggar di teguran secara lisan dan diberikan sanksi sosial.

BACA JUGA:  Petugas Kesulitan Telusuri Kluster Petamburan dan Megamendung

Kapolsek Karangampel, Kompol Heriyadi melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi mengatakan,“ bahwa kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid- 19 sebagai bentuk implementasi Inpres No.06 tahun 2020 dan Perbup Indramayu no. 45 tahun 2020,” terangnya.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Gugus Tugas Gencar Berikan Imbauan 3M di Wilkum Polres Ciamis Polda Jabar

Sambungnya, Personil TNI dan Polri yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi ini sifatnya membackup Satpol PP yang merupakan garda terdepan dalam penegakan Perda.

Dalam Operasi itu, petugas gabungan memberlakukan sanksi bagi para pelanggar atau warga yang kedapatan tidak memakai masker.

BACA JUGA:  Patroli Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Pendisiplinan Proked di Wisata Kawah Tangkuban Perahu

“Sanksinya macam-macam, mulai dari sanksi ringan berupa teguran, sanksi sedang berupa Kerja Bakti, untuk sanksi berat yaitu denda adimistrasi paling tinggi Rp.100.000,” jelasnya.

Lebih lanjut, Selain pemberian sanksi terhadap para pelanggar, selanjutnya dibagikan masker dengan tujuan agar lebih disiplin dalam penggunaan masker. Pungkas Iptu Iwa Mashadi. (Topik)

 5,045 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *