JPU Kembalikan Berkas Perkara Dugaan Korupsi KONI Buton

Buton, kabarmetro.id – Berkas perkara kasus dugaan korupsi KONI Buton tahun 2018 ke Penyidik Reskrim Polres Buton dikembalikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, Sulawesi Tenggara.

La Ode Firman Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Buton mengatakan JPU mengembalikan atau P-18 berkas perkara kasus dugaan korupsi KONI Buton, karena dinilai belum lengkap.

BACA JUGA:  Kapolsek Pelepat Kena Tikam Saat di Sandera Warga

“Jadi Rabu kemarin kami sudah kirim surat P18 ke Polres Buton, karena setelah diteliti oleh JPU masih ada beberapa kekurangan,” kata La Ode ditemui di Kantor Kejari Buton, Kamis (17/9/2020).

BACA JUGA:  Oknum Ketua Ormas Penganiaya Wartawan, Berakhir di Jeruji Besi Polres Lampung Utara

La Ode Firman mengatakan, pengembalian berkas perkara tersebut berdasarkan hasil penelitian JPU, masih menemukan beberapa kekurangan baik syarat formil maupun materil. Sehingga diputuskan dikembalikan untuk dilengkapi oleh Penyidik.

Berkas perkara Kasus KONI Buton dikembalikan untuk dilengkapi, karena masih ada kekurangan berupa keterangan tambahan dari saksi, ujar Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedi Hartoyo.

BACA JUGA:  Polresta Bandara Soeta dan BNN Musnahkan Narkotika Jenis Sabu

“Kita sudah terima berkas perkaranya dan diminta untuk dilengkapi berdasarkan petunjuk-petunjuk dari JPU dan secepatnya kami akan lengkapi dan akan kami kirim kembali berkasnya,” ujarnya. (Red/A)

 3,845 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *