Dalam Rangka KRYD Pendisiplinan Prokes Polsek Cimanggung Polres Sumedang Polda Jabar Laksanakan Kegiatan di Tempat Wisata Curug Sindulang

Jabar, kabarmetro.id – Bertempat di Curug Sindulang Kec. Cimanggung Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polres Sumedang objek wisata Kawasan Curug Sindulang Kec. Cimanggung Kab. Sumedang. Kamis (17/9/2020).

Dipimpin Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman, SH. MH, yang melalui Padal 2 Ipda Giat Santosa, serta diikuti personil gabungan TNI dan Polri, Kompepar (Kelompok Penggerak Pariwisata) serta Dinas Intansi lainnya dengan kekuatan personil sebanyak 8 personil.

BACA JUGA:  Rapat Koordinasi Pengembangan Desa

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K.,M.Si., menginformasikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan antara lain memberikan imbauan kepada masyarakat dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:  Situ Gunung Suspension Bridge Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara

Mewajibkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak Phisical Distancing ketika melaksanakan kegiatan.

Tidak diperkenankan untuk berkerumun dan wajib mengikuti protokol kesehatan selama penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kabupaten Sumedang.

Melakukan sosialisasi dan penindakan terkait penerapan sanksi administratif terhitung mulai tanggal 15 Agustus 2020 sesuai dengan Perbup No. 74 tahun 2020.

BACA JUGA:  Kemenparekraf RI Luncurkan Program BISA di Tempat Wisata Majalengka

“Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polres Sumedang dengan memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan sehingga terhindar dari penularan Virus Covid-19, “ucap Kabid Humas Polda Jabar.(Ach)

 4,650 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *