Diduga Galian Ilegal Muncul Kembali di Desa Tamelang

Karawang, kabarmetro.id -Truk yang lalu lalang yang mengangkut tanah merah melintasi di jalan irigasi penghubung antara Curug ke Tamelang yang mengangkut tanah merah dari kuari yang diduga ilegal muncul kembali.

Galian yang lama dari hamparan tanah yang luas berada di Desa Tamelang, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diduga tidak memiliki ijin dan letaknya jauh dari keramaian sehingga aktifitas tersebut jarang yang mengetahui keberadaannya dan dapat berjalan lancar serta aman karena terlihat dari tanah yang ditambang hampir terkikis habis.

BACA JUGA:  Nekat Mudik Puluhan Pengemudi Travel Mendapat Pembinaan Dirlantas Polda Lampung

Berkaitan dengan galian tersebut, Saat hendak dikonfirmasi pemilik kuari tidak berhasil ditemui, melainkan orang-orang yang berada di lokasi tersebut yang terkesan sinis dan seolah tidak berkenan dengan kehadiran wartawan.

Seperti tidak mau kalau galian mereka diketahui orang, apalagi awak media, di antara mereka yang mengaku sebagai cekeur menyampaikan kalau galian ini milik Haji Ihsan.

BACA JUGA:  Julianta Sembiring : Putusan Sela Rugikan Klien, Akan Ada Perlawanan

“Galian ini punya Haji Isan jadi. Kalau mau ada perlu atau mempertanyakan seputar tentang galian, tanyakan aja ke Pak Haji Isan kebetulan beliau lagi berada di Subang,” dengan nada sombong bak jagoan yang terkesan mimpong.

BACA JUGA:  Ada Permainan Dalam Ijin IMB 4 Lantai di Bangun 5 Lantai

Melihat lokasi aktifitas pertambangan yang jauh dari keramaian adanya orang-orang yang kurang bersahabat berada di lokasi galian dengan reaksi yang tidak baik, terkesan sinis dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan, yang hendak mencari tahu fakta peristiwa yang terjadi sebenarnya.

Galian tersebut patut dipertanyakan legalitas perijinannya oleh penegak hukum yang berwenang. (Red/Ms Oen)

 5,235 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *