Polsek Kedokanbunder Laksanakan Pendisiplinan Masyarakat di Fase AKB

Indramayu, kabarmetro.id – Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu melaksanakan pendisiplinan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diwilayah hukum Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

Selama penerapan AKB ini, anggota Polsek Kedokanbunder rutin melakukan patroli dengan sasaran tempat yang kerap dijadikan kerumunan banyak orang, seperti pusat perbelanjaan dan fasilitas publik lainnya.

BACA JUGA:  Kapolres Subang Terus Imbau Prokes dan 3M Terus pada Masyarakat Maupun Personelnya

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Asep Suryana, SE dengan 5 Personel.

Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Asep melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional khususnya di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder. Sabtu, (12/09/2020).

BACA JUGA:  Informasi Ter update Covid - 19

“Selama melakukan patroli saat AKB, pihaknya kerap mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan terutama harus menggunakan masker, jaga jarak saat beraktifitas,” katanya.

Selain itu, Kapolsek beserta anggota juga membagian masker kepada warga masyarakat yang melintas di Mapolsek Kedokanbunder.

“Kami menyapa dan memberikan pemahaman serta imbauan memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” jelasnya.

BACA JUGA:  Wabup Taput Pimpin Rakor Percepatan Penanganan COVID-19

Selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penggunaan masker sangat penting dan bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pendisiplinan terkait pemakaian Masker yang dilakukan Polsek Kedokanbunder sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam penggunaan masker, dimana dengan memakai masker merupakan salah satu tindakan pencegahan Penyebaran Covid-19,” tandas Iptu Iwa Mashadi. (Topik)

 42 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *