Imbas Kembali Dilakukan di Jakarta PSBB Total, Kafe dan Restoran Hanya Melayani Pesan Antar (Delivery Order)

Jakarta, kabarmetro – Tetap diizinkan kafe dan restoran beroperasi saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total diterapkan pada Senin (14/9/2020) nanti, namun pengunjung tidak diizinkan makan dan minum di tempat.

“Kafe dan restoran seperti dulu lagi, hanya melayani delivery (pesan antar) aja, nggak ada makan ditempat,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, saat dihubungi wartawan, Jumat (11/9/2020).

BACA JUGA:  Pengetatan PSBB, Sistem Ganjil Genap Jakarta Hari Ini Ditiadakan

Ia menambahkan, nantinya petugas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan diterjunkan untuk mengawasi dan memberikan penindakan kepada masyarakat ataupun pengusaha yang melakukan pelanggaran. “Pastilah nanti satpol PP juga turun,” tegasnya.

BACA JUGA:  Masih Melebihi Batas WHO Persentase Kasus Positif di DKI

11 bidang usaha yang tetap diperbolehkan berjalan saat PSBB total diberlakukan yaitu bidang kesehatan, bahan pangan/makanan/minuman, energi, komunikasi dan teknologi informatika, serta keuangan.

BACA JUGA:  PSBB di DKI Sudah 733 Tempat Usaha Kena Sanksi, Total Denda Rp363 Juta

Selanjutnya logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu, pemenuhan kebutuhan sehari-hari. (Red/FA)

 2,697 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *