Universitas Sisingamangaraja XII Jalin Kerjasama Dengan Polres Humbahas

Humbang Hasundutan, kabarmetro.id – Fakultas Hukum Universitas Sisingamangaraja Tapanuli Utara (Unita) melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Resor Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Senin (7/9/2020), diikuti oleh fungsionaris Fakultas Hukum Unita Ketua Jurusan, Herlina Panggabean, SH, MH, Pembantu Dekan II Dina Situmeang, SH, MH dan Sekretaris Jurusan Motlan Gultom, SH, MH.

BACA JUGA:  Antisipasi Covid 19, Pemprov Lampung Liburkan Sekolah Tingkat SMA/SMK/SLB Sampai 22 April.

Dalam koordinasi tersebut untuk membahas tentang kerjasama dengan pihak Fakultas Hukum Unita diruangan Kapolres. Terkait guna peningkatan aspek hukum dilingkungan Polres Humbahas.

Dalam kesempatan itu Kapolres Rudi Hartono mengatakan, “Sumber daya manusia merupakan modal sangat penting bagi Polri dalam pembenahan organisasi. Peningkatan kapasitas anggota Polri diyakini akan berdampak positif bagi kinerja pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu diperlukan sinergitas Polri dengan perguruan tinggi.”

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Terima Kunjungan DPP KMDT

“Kerjasama dengan Unita diharapkan akan bisa mendorong stabilitas dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ujar Rudi.

Kapolres Humbahas juga berharap kerjasama tidak berhenti pada hal formalitas, tapi berlanjut dengan aksi nyata sehingga ke depan akan lebih banyak anggota Polri yang bisa ditampung di perguruan tinggi,” tandasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Tinjau Pelaksanaan UNBK Sekolah dan Siap Antisipasi Virus Corona.

Sementara itu, Dina Situmeang, SH, MH yang Juga Ketua KNPI Humbang Hasundutan mengatakan, pihaknya siap menindaklanjuti penandatanganan kerjasama dengan Polres Humbahas dalam bidang pendidikan, penelitian dan pelatihan dan pengembangan kelembagaan.(BS)

 2,833 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *