Spekulasi Lahan Kuburan Korban Covid-19 Hampir Habis, Alternatif Sudah Anies Siapkan

Jakarta, kabarmetro.id – Mengomentari spekulasi lahan kuburan korban Covid-19 hampir habis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi atau menduga di luar kenyataan terkait penuhnya lahan kuburan untuk pemakaman jenazah korban Covid-19 atau virus Corona.

BACA JUGA:  Diberlakukan PSBB Ketat, DKI Raup Rp196 Juta dari Warga Tak Bermasker

Anies mengatakan pihaknya bakal memantau setiap perkembangan dan berharap tidak akan terjadi kekurangan tempat pemakaman.

“Jangan spekulasi dulu seakan-akan tidak ada tempat lagi lahan kuburan,” kata Anies seusai rapat paripurna bersama DPRD DKI, di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (7/9/2020).

BACA JUGA:  Dishub DKI Keluarkan SK Pembatasan Jumlah Penumpang dan Jam Operasional Angkutan Umum Jakarta

Meski begitu, Anies mengaku Pemprov DKI telah menyiapkan lahan kuburan alternatif untuk tempat pemakaman selain Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur dan Tegal Alur, Jakarta Barat.

“Semua lokasi dan lainnya sudah disiapkan sejak Bulan Maret. Bahkan, Maret sudah disiapkan alternatif tempat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Korban Banjir, Pemprov DKI Siapkan Penampungan Dua Kali Lipat

Kapasitas lahan kuburan untuk liang lahat jenazah Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur dikabarkan hampir penuh. Tempat pemakaman tersebut diperkirakan akan penuh pada bulan Oktober 2020. (Red/FA)

 5,379 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *