Bertambah Positif Covid-19 Warga Humbahas Diminra Waspada

Humbang Hasundutan, kabarmetro.id – Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 dikabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kembali bertambah.
Data resmi yang dilansir dari fanpage Pemerintah Kabupaten Humbahas, TRS, 38, warga Kel. Pasar Dolok Sanggul, Kec. Dolok Sanggul, diinformasikan postif Covid-19 atas uji swab metode TCM di RSUD Tarutung, pada Senin (7/9/2020) kemarin.

Saat ini, kondisi ASN yang bekerja di RSUD Dolok Sanggul tanpa gelaja. Pun demikian, TRS sedang dirawat di RSUD Tarutung.

BACA JUGA:  Pjs Bupati Bengkulu Utara Rakor Bersama Forkopimda dan Jajaran, Fokus Guna Penanganan Covid-19

Juru bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab. Humbahas, Hotman Hutasoit, kepada kabarmetro.id, Selasa (8/9/2020) membenarkan, TRS mengalami Covid-19.

Dari kronologi kasus, katanya, ASN RSUD Dolok Sanggul itu, memiliki riwayat perjalanan ke Medan, Jumat (29/8) lalu hari Minggu (30/8) merasakan tekanan darah naik dan Sabtu (5/9) melakukan rapit test dengan hasil positif, dan pada hari Senin (7/9) dilakukan uji swab dengan metode TCM di RSUD Tarutung dan hasilnya juga positif Covid-19.

BACA JUGA:  Terapkan 3M Prokes Kapolres Banjar Polda Jabar Bagikan Masker di Pasar Langensari

Hotman yang juga Kadis Kominfo Kab. Humbahas menjelaskan, atas hasil uji swab di atas, kepada keluarga dan pegawai RSUD Dolok Sanggul yang kontak erat dengan TRS sedang dilakukan uji swab.

BACA JUGA:  Jalani Swab Test Seluruh Petugas Rutan Kelas IIB Humbahas

Hotman juga mengatakan, dengan bertambahnya jumlah terkonfirmasi Covid-19, pihaknya dari Satgas Percepatan penanggulangan Covid-19 mengimbau agar masyarakat selalu Waspada.

“Pemerintah Kab. Humbahas melalui Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19, mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu Waspada, saling menjaga, saling mengingatkan dan menegakkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari demi keselamatan bersama,” tegas Hotman.(BS)

 89 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *