Kemenparekraf RI Luncurkan Program BISA di Tempat Wisata Majalengka

Majalengka, kabarmetro.id – Bupati Majalengka H Karna Sobahi didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Hj. Lilis Yuliasih menerima bantuan alat kesehatan dan kebersihan berupa tempat cuci tangan dan tong sampah beserta alat lainnya untuk mendukung program BISA yaitu Bersih, Indah, Sehat dan Aman dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang dilaksanakan di desa wisata gunung kuning sindang Majalengka pada hari Senin tanggal (7/9/2020)

Pada kesempatan ini Bupati Majalengka H Karna Sobahi juga membuka acara Bimbingan Teknis SDM Ekonomi Kreatif dengan mengusung tema Bersih, Indah, Aman dan Sehat dengan melibatkan para ekonomi kreatif yang tergabung dalam komunitas maupun perorangan yang ada dibawah binaan dinas pariwisata dan kebudayaan Majalengka.

BACA JUGA:  Jelang Akhir Tahun, Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Danau Toba dan Berastagi

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kemenparekraf yang sudah banyak peduli kepada pariwisata Majalengka dengan segala bantuan dari pemerintah pusat untuk kemajuan wisata di Majalengka.

BACA JUGA:  Rapat Koordinasi Pengembangan Desa

Sementara sambutan Menteri diwakili oleh Deputi Pengembangan Kemenparekraf Toar RE Mangaribi, sangat memuji keindahan dan keanekaragaman wisata dan budaya Majalengka.

Masih menurut Toar agar bisa menarik minat warga Jakarta berkunjung ke Majalengka akan lebih kaya lagi kalau diperkuat seni pertunjukan itu sangat luar biasa untuk penguatan wisata di Majalengka dan ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Toar kepada Bupati yang bisa meluangkan waktu mengikuti acara ini, tegasnya.

BACA JUGA:  Situ Gunung Suspension Bridge Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara

Menteri juga memerintahkan disetiap lokasi wisata yang dikunjungi dan diberi fasilitas agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 3M menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker agar bisa mencegah penularan covid19, tambahnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan Bimtek ini Staf ahli, Kabid Pariwisata, Kabid Pemasaran dan Ekraf, Kasi Pemasaran dan Ekraf, Camat Sindang, Kepala Desa Gunung kuning dan jajarannya. (Topik)

 5,046 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *